Beranda Breaking News Dugaan Ijazah Palsu Wakil Bupati Kuansing Memanas Lagi

Dugaan Ijazah Palsu Wakil Bupati Kuansing Memanas Lagi

717
0
Massa yang tergabung dalam Lingkar Indonesia Joeang berdemo di depan Ditreskrimsus Polda Riau, di Jl. Gajahmada Pekanbaru
Massa yang tergabung dalam Lingkar Indonesia Joeang berdemo di depan Ditreskrimsus Polda Riau, di Jl. Gajahmada Pekanbaru

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com – Puluhan massa Lingkar Indonesia Joeang berkumpul didepan kantor Ditreskrimsus Polda Riau jalan gajah mada, Pekanbaru (7/9/2020).

Massa membawa sapanduk dan selebaran yang berisi tuntutan agar Polda Riau mengusut dugaan ijazah paket C palsu wakil bupati Kuansing, H. Halim alias Alim yang sudah sekian lama disuarakan.

Dalam tuntutannya massa juga meminta pihak dinas pendidikan provinsi Riau, kementerian pendidikan dan komisi I DPRD Kuansing, untuk memanggil H. Halim, karena menurut mereka ini kasus lama namun tidak kunjung tuntas.

Baca juga : Masyarakat Bengkalis Minta Polda Riau Transparan soal Perkembangan Laporan Ijazah Palsu

M. Fadli, korlap dalam aksi ini mengungkapkan, “ada dugaan ijazah palsu yang dipergunakan saudara Alim, selain ke Polda, kita juga sudah laporkan ke Disdik,” kata Fadli bersemangat. Dirinya berharap agar secepatnya ditindak lanjuti karena menyangkut marwah Riau.

Baca juga : Wow…Masyarakat ‘Tertipu’ Ijazah Palsu Sang Bupati

Selain itu Sanjaya, sekum dalam aksi ini mengatakan, “H. Halim adalah pejabat publik, apa yang kami tuntut ini jelas pidana, untuk itu kami minta pihak kepolisian serius. Sebab kalau tidak, kami akan terjun lagi dengan jumlah massa yang lebih besar,” ancamnya.

Baca juga : Polda Riau Belum Punya ‘Niat’ Ungkap Dugaan Penyelewengan Bansos dan Ijazah Palsu Amril Mukminin

Saat ditanya, apakah ada kaitan dengan pilkada? Sanjaya menampiknya dengan diplomatis.

“Tidak, ini murni aspirasi kami, karena mengingat Alim adalah wakil bupati, sudah seharusnya pejabat itu bersih dari segala dugaan tindak pidana, agar masyarakat nyaman,” katanya serius.

Sementara itu belum ada pernyataan resmi dari Dit Reskrimsus Polda Riau yang bisa dikutip media ini sebagai jawaban atas aksi massa ini **(m*ra)

Tinggalkan Balasan