Beranda Advertorial Dinilai Sukses, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB RI Apresiasi MPP Kota Pekanbaru

Dinilai Sukses, Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB RI Apresiasi MPP Kota Pekanbaru

67
0

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com–Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia, Prof.Dr.Diah Natalisa, MBA mengapresiasi dan memuji keberhasilan Pemko Pekanbaru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan segala sarana prasarana di Mal Pelayanan Pekanbaru (MPP). Hal tersebut disampaikan
Prof.Dr.Diah Natalisa, MBA saat melakukan kunjungan kerjanya di Pekanbaru, Kamis (3/9/2020).

Diah Natalisa, MBA mengatakan, hari ini kami dan tim datang ke Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru dalam rangka tugas sebagai instansi pelayanan publik Nasional selalu ingin melakukan pendampingan dan evaluasi bagiamana implementasi kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Pekanbaru, ,”terang Prof.Dr. Diah Natalisa, MBA.

Disebutkanya bahwa terhadap layanan yang diberikan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk masyarakat, secara umum saya melihat baik dan lengkap, dan saya sangat bersyukur, MPP yang banyak sekali kemajuan apa yang dilakukan oleh Bapak Walikota Pekanbaru dan jajarannya.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia, Prof.Dr.Diah Natalisa, MBA Mengamati Sarana Prasarana Di MPP

Diakuinya, MPP sudah oke, dalam pelayanannya MPP selalu ada hal yang baru. “Bapak  Menteri dan kami  mengucapkan terimakasih bahwa ini adalah pelayanan publik, yang akan membawa efek multi player atas jenis pelayanan yang lainnya.

Semoga Pak Walikota Pekanbaru yang sudah punya niat untuk melakukan renovasi, yang ada di gedung sana, guna lebih luas areal dan pelayanan kepada masyarakat kedepan lebih luas dan maksimal lagi pelayanan untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

Dimasa pandemi ini, kami berharap lebih nyaman, aman dan kondusif lagi pelayanan, dimasa pandemi Covid-19, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Terima kasih Pak Walikota Pekanbaru MPP Kota Pekanbaru menjadi Tool Model untuk Pelayanan Publik di Indonesia ini,”tuturnya.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT mengatakan, dari penilaian Kemen PAN-RB bahwa layanan Pemko Pekanbaru melalui Mal Pelayanan Publik secara keseluruhan sudah baik.Namun, meski sudah dalam kategori baik secara keseluruhan, Wako menekankan agar tidak cepat berpuas diri. Pemko Pekanbaru akan terus berupaya memaksimalkan kualitas pelayanan yang ada saat ini.

“Senantiasa setiap waktu kita terus meningkat kualitas pelayanan, tidak hanya Kuantitas, tetapi juga kualitas. Bagaimana agar meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,”kata Walikota Firdaus.

Dia menuturkan, saat ini sudah banyak asosiasi, instansi swasta maupun vertikal yang ingin bergabung dengan MPP Pekanbaru. Sehingga kedepannya, dikatakan Wako akan ada penambahan ruang atau gedung bagian dari MPP PekanbaruMPP*hag

Didampingi Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST. MT Dan Pj. Setko Pekanbaru, M. Jamil,
Prof.Dr.Diah Natalisa, MBA Mengunjungi Caunter Pelayanan Di MPP

“Kita butuh ruangan lebih besar, InsyaAllah kita akan melakukan penambahan kapasitas di tahun 2021. Kita akan perluas MPP dengan menyataukan gedung C di Komplek ini,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,  H.Muhammada Jamil,  MAg, MSi Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru yang juga Plt.Sekda kota Pekanbaru mengatakan,  “Alhamdulillah tadi apa yang sudah di sampaikan oleh Ibu Prof.Dr.Diah Natalisa,MBA Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB tadi hasil tinjauan beliau, mengatakan bahwa MPP Kota Pekanbaru dari segi palayanan dan juga fasilitas yang ada sudah baik dan lengkap.” terang H.Muhammad Jamil, M.Ag, MSi.

H.Muhammad Jamil, menambahkan, Alhamdulillah apa yang lihat dan ditinjau oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Ibu Prof.Dr.Diah Natalisa,MBA mengapresiasi MPP Kota Pekanbaru dan disana ada juga Disdakduk Pencatatan sipil, beliau apresiasi dengan pelayanan yang ada di Komplek MPP Kota Pekanbaru. Dan ini merupakan kerja keras, Pemerintah Kota Pekanbaru sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Walikota Pekanbaru tuturnya.

“Kita jangan berhenti untuk berinovasi, sesuai arahan bapak Walikota, kita lakukan Inovasi-inovasi khsusunya di bidang layanan dari apa yang mereka inginkan. Itu yang menjadi prioritas, pungkasnya.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan