Beranda Breaking News Program Meterisasi dan Panel Box, Dishub Pekanbaru Optimis Tagihan PJU Tembus Rp...

Program Meterisasi dan Panel Box, Dishub Pekanbaru Optimis Tagihan PJU Tembus Rp 5 Milyar

16
0
Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti, SSTP

PEKANBARU,  SUARAPERSADA. com– Langkah dan kebijakan Pemko Pekanbaru  untuk menekan penurunan angka tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU ), dengan melakukan meterisasi dan pemasangan Panel Box PJU, juga penggantian Bola lampu dari daya besar ke bola lampu hemat energi,  ternyata telah berhasil menekan tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru hingga 50 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru,  melalui Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti, SSTP, diruang kerjanya,  Rabu (29/7).

Menurut Ardi, dengan dilaksanakannya meterisasi dan pemasangan panel box  serta penggantian bola lampu hemat energi,  telah mampu menekan besaran tagihan listrik dari sebelumnya mencapai Rp 13 milyar/bulan, telah turun secara berjenjang sejak tahun 2019 lalu dan terakhir atau tahun 2020 sudah menjadi Rp 6 milyar/bulan, terangnya.

Selain itu kata Ardi,  dengan dilaksanakannya program ini,  pihaknya  juga telah berhasil menertibkan  dan membongkar sebanyak 4026 titik lampu PJU ilega,  yang tidak sesuai dengan Perwako. Antara lain, lampu yang terpasang di pohon, tembok rumah atau tiang tumbuh, papar Ardi.

Baca Juga : 

Lagi kata Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru ini,
hingga saat ini program  meterisasi dengan pemasangan Panel box telah dilaksanakan di tiga Rayon. Yakni, Rayon Barat,  Timur dan Rayon Rumbai. “Kita menargetkan tahun 2020, akan melakukan hal yang sama di wilayah Panam. Karena dikawasan tersebut, tagihan listrik PJU cukup besar mencapai Rp 2 milyar/bulan,” sebutnya.

“Insyaallah jika di wilayah Panam sudah di lakukan meterisasi dan pemasangan panel box PJU, kita optimis, tagihan rekening listrik PJU Pekanbaru akan menembus angka Rp 5 milyar/bulan, ujar Ardi optimis.

Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru,  untuk bersamasama mendukung program ini untuk menuju Pekanbaru Smart City Madani. Dengan cara menjaga dan mengawasi Panel Box, Kabel jaringan, agar jangan sampai dirusak atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru  merupakan kepentingan kita bersama, tutupnya. (jsR)

Tinggalkan Balasan