Beranda Breaking News Kunker Nazir Foead : Panen Raya Ubi Di Desa Karya Indah...

Kunker Nazir Foead : Panen Raya Ubi Di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kampar Riau

9
0
Kepala Badan Restorasi Gambut RI, Nazir foead Didampingi Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Mengabadikan Ubi Yang Baru Di Panen

KAMPAR, SUARAPERSADA. com– Kepala Badan Restorasi Gambut RI, Nazir foead, menggelar kunjungan kerja ke Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar provinsi Riau dengan agenda revitalisasi ekonomi masyarakat bersama Badan restorasi gambut, Senin (27/7).

Kepala Badan Restorasi Gambut RI, Nazir foead, didampingi Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Gubernur Riau yang diwakili, Kadis LHK dan Forkompinda Pemkab Kampar ke Desa Indah Karya tersebut dalam rangka Panen Raya Ubi yang dikelola oleh Kelompok masyarakat (Pokmas) Tunas Karya Desa Indah Karya Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan ters but, Muhammad Yandra Ansari, selaku Kabid Kaderisasi Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi
(FKK HIMAGRI) Wilayah 1 mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Restorasi Gambut, karena banyak nilai positif yang didapatkan. Antara lain, dapat meningkatkan ketahanan pangan nasional, terutama di masa krisis pangan dunia akibat pandemi covid-19 sekarang ini, terangnya.

Selain itu, program ini dapat meningkatkan perekonomian petani setempat yang tergabung dalam kelompok masyarakat (pokmas),imbuhnya.

Kedepan diharapkan, sesuai fungsi Badan Restorasi Gambut ini, bisa mengurangi kebakaran lahan gambut yang sering terjadi di provinsi Riau, serta bisa melakukan pemulihan dan pengembangan fungsi hidrologis lahan gambut yang telah terbakar, ujarnya.

Dia berharap, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan dan tidak berhenti di sini saja. Sehingga bisa menyentuh Desa-desa yang terdapat lahan gambut dan menjadi desa binaan oleh Badan Restorasi Gambut RI, pungkasnya. ( Frans Sibarani)

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan