Beranda Breaking News Sekda Kampar Hadiri Pelantikan PD-DMI Dan PRIMA Kabupaten Kampar

Sekda Kampar Hadiri Pelantikan PD-DMI Dan PRIMA Kabupaten Kampar

79
0
Sekretaris daerah (Sekda) Kampar, Yusri, MSi Menyampaikan Arahan Dan Sambutan

SALO KAMPAR, SUARAPERSADA.com- Sskretaris Daerah (Sekda) Kampar yang juga bergelar Datuok Bandaro mudo, Yusri, M Si menghadiri acara pelantikan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kampar, yang berlangsung di Mesjid Raya Al- falah Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Rabu (8/4/2021) malam.

Acara pelantikan dan pengukuhan PD-DMI Kampar, masa khidmat 2021-2026 ini dipimpin langsung oleh ketua DMI Provinsi Riau Dr. H.Masyhuri Putra Lc,MA, yang dihadiri Datuok Bandaro mudo Drs. Yusri M.Si, sebagai saksi, yang juga sebagai Sekretaris DMI juga mewakili Bupati Kampar selaku ketua pembina PD DMI Kabupaten Kampar.

Selain pengukuhan pengurus PD- DMI Kabupaten Kampar, juga dilaksanakan pengukuhan Perhimpunan Remaja Masjid ( Prima ) serta Persatuan Otonom Korps Muballiqh Muballigha.

Dalam sambutan dan arahannya, Sekda Kampar, Yusri,M Si mengucapkan selamat kepada PD DMI yang baru saja dilantik.
“Secara pribadi saya ucapkan selamat dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Sehingga bisa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda,” ucapnya.

Yusri menambahkan, Kabupaten Kampar merupakan “Bumi Serambi Mekkahnya Provinsi Riau” dengan jumlah penduduk lebih kurang 1 juta umat, dengan berbagai adat istiadat dan agama. Maka dengan telah dilantiknya PD-DMI, saya berharap seluruh elemen terus menjaga kekompakan, Jangan sampai kita bercerai berai dengan adanya perbedaan, harapnya.

Menurut Yusri, budaya Kampar sangat kental dengan Islam, dengan dilantiknya pengurus DMI dan PRIMA diharapkan mampu menjaga kekompakan serta mendorong minat masyarakat menjadikan masjid sebagai sarana ibadah untuk Tahfidzul Quran dan Tahsinul Quran.

“Untuk itu, terapkanlah budaya Islam, terus jalin tali silaturtahim, apalagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan,” tutup Datuk Bandaro Mudo ini.

Sebagai bentuk rasa syukur, bersamaan menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1442 H,
Sekda Kampar beserta Jemaah mesjid Al-Falah Salo Timur melakukan Tabliq Akbar sekaligus merayakan Isra’ Miraj yang dipimpin oleh Ustad H. Masyhuri Putra Lc MA yang juga Ketua DMI Provinsi Riau
**(Hamdani)

Tinggalkan Balasan