Beranda Breaking News Peduli Sesama, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Pelalawan Kunjungi Warga Sakit

Peduli Sesama, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Pelalawan Kunjungi Warga Sakit

414
10
Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan, Apul Sihombing, SH. MH Saat Membesuk Warga Yang Sedang Terbaring Sakit

PANGKALANKERINCI, SUARAPERSADA.com- Ketua DPC Pemuda Barak Bersatu (PBB) Kabupaten Pelalawan, Apul Sihombing, SH. MH beserta Pengurus DPC- PBB Pelalawan membesuk, Ny.Magdalia Sihombing (30 Tahun) yang sedang terbaring sakit dikediamannya di Buatan lama yang diduga mengalami sakit tumor pada bagian kaki kanan, Rabu (17/6/2020).

Apul Sihombing menyebutkan, mengunjugi warga yang sakit, sudah merupakan kebiasaan bagi Pemuda Batak Bersatu. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama. “Kepedulian sosial adalah kondisi alamiah spesies manusia dan perangkat yang mengikat masyarakat secara bersama-sama. Oleh karena itu, kepedulian sosial adalah minat atau ketertarikan kita untuk membantu orang lain,” terang Apul Sihombing SH, MH di sela-sela kunjungannya.

Menurut Apul Sihombing, bahwa lingkungan terdekat kita sangat berpengaruh besar dalam menentukan tingkat kepedulian sosial kita. Lingkungan dimaksud disini adalah keluarga, teman, kerabat dan lingkungan masyarakat tempat kita tumbuh.
“Karena merekalah kita mendapat nilai-nilai tentang kepedulian sosial. Nilai-nilai yang tertanam itulah menjadi suara hati kita untuk selalu membantu dan menjaga sesama,” tetangnya.

Masih kata Apul, kepedulian sosial yang dimaksud bukanlah untuk mencampuri urusan orang lain. Tetapi lebih pada membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi orang lain dengan tujuan kebaikan dan perdamaian.Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Dimana seseorang terdorong untuk melakukan sesuatu untuk mengatasinya, ulasnya.

Apul menambahkan kepedulian Sosial dalam kehidupan bermasyarakat lebih kental diartikan sebagai perilaku baik terhadap orang lain di sekitarnya. Kepedulian sosial dimulai dari kemauan “Memberi” bukan “Menerima”. Dan kita DPC PBB Pelalawan melakukan kunjungan talikasih kepada keluarga pasien diduga mengidap penyakit Tumor, ujarnya.

Beberapa kendala yang dihadapi pasien sudah di bantu oleh DPC PBB Pelalawan. Kita telah menghubungi pihak perusahaan tempat suami Ny.Magdalia Sihombing bekerja, agar diberi ijin tidak masuk kerja dan tetap di bayar upah selama menunggu pasien di rumah sakit.
DPC PBB Pelalawan  juga menghubungi pihak RSUD Pelalawan agar memberikan ambulan mengantar pasien ke Arifin ahmat Pekanbaru, terang Apul.

“Kita sudah memerintahkan satgas untuk mengawal sampai ke RSUD arifin ahmat Pekanbaru, juga meminta kepada pihak RSUD Arifin Ahmad untuk memberikan pelayanan terbaik buat pasien,” sebut Apul Sihombing.

Dalam kesempatan itu, Krismaster Marpaung siami dari Ny.Magdalia menyampaikan terima kasih kepada Ketua serta Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan
Atas perhatian dan kepedulian kepada keluarganya. “Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Pengurus DPC- PBB Pelalawan, ucapnya.(DIR).

10 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan