Beranda Breaking News Jaringan Internet Lemah, Belajar Sistim Daring Di SDN 185 Kurang Efektif

Jaringan Internet Lemah, Belajar Sistim Daring Di SDN 185 Kurang Efektif

74
0
Kepala Sekolah SDN 185 Pekanbaru, Awaluddin, S Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA. com–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 185 yang berlokasi Kelurahan Sungai Ukai yang lebih dikenal dengan Geringging Kecamatan Rumbai Pekanbaru, salah satu sekolah yang paling terdampak oleh Pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 185 Pekanbaru, Awaluddin, S. Pd, Selasa (20/10/2020)

Awaluddin, S Pd menuturkan, proses belajar mengajar dengan menggunakan internet hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena untuk sistim daring ataupun zoom meating tidak bisa, karena jaringan internet tidak mendukung, ucapnya.

Sementara bagi siswa yang tidak memiliki handpone android dilakukan dengan jemput bola. Guru mendatangi rumah siswa untuk mengantarkan materi pelajaran ataupun Pekerjaan Rumah (PR). Selanjutnya siswa mengantar lembar jawaban ke sekolah, terangnya.

Hanya saja kata Awaluddin, pihaknya sangat berterima kasih kepada para orang tua siswa yang sangat peduli dengan pendidikan. ” Para orang tua mengundang guru kerumahnya untuk mengajar anak mereka. Dan itu kita sanggupi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ditanya jumlah peserta didik disekolahnya, berikut kepemilikan handpone android. Dikatakan Awaluddin, jumlah peserta didik di SDN 185 sebanyak 200 orang. dengan tujuh rombel. Sementara yang memiliki hp andrkid hanya kisaran 50 persen, tuturnya.

Dia berharap kepada penerintah, agar membangun jaringan siluler di wilayahnya, agar proses belajar mengajar secara daring bisa efektif. Begitu juga dengan pandemi covid-19 hendaknya berlalu, agar proses belajar bisa normal kembali. Karena belajar yang paling efektif, khususnya untuk tingkat SD hanyalah dengan tatap muka, pungkasnya. (jsR).

Tinggalkan Balasan