Beranda Breaking News Zamhuri : Pelaksanaan PJJ Dan UTS Di SMPN 29 Berjalan Lancar

Zamhuri : Pelaksanaan PJJ Dan UTS Di SMPN 29 Berjalan Lancar

108
0
Kepala Sekolah SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri, S Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com -Ditengah pendemi Covid-19, namun SMPN 29 Pekanbaru tetap komitmen dalam melaksanakan pendidikan kepada peserta didik, salah satunya adalah Pelajaran Jarak jauh (PJJ) yang telah dilaksanakan setiap hari.

Kepala Sekolah SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri, S Pd menjelaskan, pelaksanaan PJJ telah dilaksanakan sesuai petunjuk teknis. Antara lain telah melaksanakan workshop kepada seluruh guru betikut penjadwalan pembelajaran. Alhamdulillah animo para siswa dan orang tua sangat tinggi untuk mengikuti jadwal yang telah disusun. Adapun jadwal PJJ yang diterapkan adalah, selama empat hari melaksanakan zoom meating atau daring, kemudian tujuh hari anak anak melakukan tugas mandiri yang di pandu oleh guru. Kudian empat hari melaksanakan kegiatan dirumah sebagai nilai sikap. Jadwal ini meliputi kegiatan sosial anak, kegiatan ibadah, membantu kegiatan anak.Nantinya siswa harus mengirimkan hasil kegiatannya kepada guru untuk dijadikan nilai sikap anak, urai Zamhuri, S Pd, Selasa (20/10/2020)

Ditanya tentang persentase PJJ. Kasek SMPN 29 ini mengakui, bahwa penerapan PJJ cukup baik. Untuk mengukur sejauh mana PJJ, SMPN 29 telah melakukan Ujian tengah Semester (UTS). Saat ini para walikelas tengah melakukan penginputan data hasil jawaban siswa. Nanti kalau sudah terkumpul, hasilnya akan kita kirimkan kepada orang tua dan siswa. Dan sekolah tidak akan memanggil atau mengundang orang tua kesekolah terkait UTS, terangnya.

Dia berharap, hendaknya pandemi Vovid-19 segera berlalu, agar proses belajar mengajar bisa kembali seperti biasa. Karena sistim belajar yang terbaik hanyalah dengan tatap muka, tutupnya.(jsR)

Tinggalkan Balasan