Beranda Breaking News DPC PBB Rohul Resmi Kantongi SK Defenitif

DPC PBB Rohul Resmi Kantongi SK Defenitif

49
0
Foto Bersama DPD PBB Riau Dan DPC PBB Rokan Hulu

ROHUL, SUARAPERSADA. com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokanhulu- Riau resmi kantongi  SK  Defenitif dari DPD PBB Propinsi Riau, Jumat (9/10/2020) di kantor sekretariat DPD PBB Riau Jalan SM. Amin/Arengka 2 No 17 Pekanbaru- Riau.

Kantor DPC PBB Kabupaten Rohul yang beralamat Km 7 Jalan Diponegoro Desa Suka Maju Kabupaten Rokan Hulu – Riau ini telah menerima Surat Keputusan (SK) perkumpulan PBB DPD Propinsi Riau No 009-skep/DPD.PBB.RIau/X/2020., tentang  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu Periode 2020-2025.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PBB DPD Riau, Enda Wira Tarigan, SH, didampingi Sekretaris, Erwin Hutagalung, Bendahara, Wakil Ketua, Janes Simbolon  beserta jajaran PBB Riau. Juga dihadiri
dihadiri  perwakilan lima Etnis Batak dari PBB DPC Kabupten Rokan Hulu yakni, Wakil Ketua Batak Toba, Selamat Manihuruk, Karo, Tenang Sumbiring, Simalungun, Jayalmen Purba, Angkola  Mandailing, Asrul Hasat Harahap dan Pakpak/ Dairi Dusdan Sihotang, yang diawali
dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan l Mars PBB. berlangsung hikmat.

Dalam arahannya, Ketua DPD Enda Wira Tarigan ,SH, berpesan kepada Ketua DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu agar dapat menjalin kerja sama yang sinergi dengan ormas setempat, selain itu agar bekerja mengembangkan PBB di Kabupaten Rohul, harapnya.

Dia juga meminta agar pengurus dan jajaran DPC yang menerima mandat harus bisa menjalankan fungsinya dan merangkul semua orang Batak untuk masuk ke organisasi Pemuda Batak Bersatu. Selanjutnya menginstruksikan agar secepatnya pengurus DPC melakukan koordinasi kepada sejumlah instansi pemerintah Kabupaten Rohul, Polres serta lembaga dan ormas lain, tegasnya.

Ditegaskan Enda Wira, harus siap mengemban amanah dan bertanggung jawab sesuai SOP DPP dan DPD. Segera mengurus segala perizinan yang diperlukan DPC. “Kami dari pengurus DPD PBB Riau menyampaikan rasa berterima kasih, atas diterimanya SK dari Ketua DPD serta jajaran.” ucapnya.

Adapun Pengurus DPC PBB Rohul antara lain, Ketua DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu, Safaruddin Marbun, Sekretaris, Hendron Sihombing, Bendahara, Feryanto Nadadap, Wakil Bendahara, Goslan Sijabat, Kepala Devisi Media Pers, Dokumentasi dan publikasi, Efriadi Situmorang, Kepala Divisi Sosial-budaya, Agama dan Olahraga, Yobi Desmon Natalius Nainggolan, Satgas Sadia to Nainggolan dan penasehat PAC Ujungbatu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu, Safaruddin Marbun mengatakan kekompak adalah modal utama. Dilandasi dengan filosofi moral ” Dalihan Natolu” Setelah itu, pengurus harus dapat menanamkan nilai-nilai sosial kemanusiaan di dalam tubuh PBB, harus bisa menjadi garda terdepan untuk mengayomi semua warga Batak Rohul secara umum.

Sementara Sekretaris DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu, Hendron Sihombing menyampaikan terimakasih buat Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Jajaran DPD Riau Yg telah memberikan Sk Defenitif kepada Pengurus DPC PBB Rohul.

“Semoga Kedepan Sinergitas dapat terjalin kepada semua elemen masyarakat dan Stakeholder Pemkab Rohul .Kita akan berkontribusi dalam mensukseskan Program Pemerintah baik pusat dan Daerah lewat program Kerja Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rohul hadir sebagai jawaban bagi kebutuhan warga Batak lima Sub etnis yakni : Toba ,Karo,Simalungun, Angkola- Mandailing ,dan Pakpak- Dairi Secara Umum. Intinya kita mohon Doa dan Dukungan agar PBB Rohul sukses Kedepan..amin. “Salam PBB Satu rasa, SatuJiwa, NKRI Harga Mati.”Harap Hendron Sihombing, yang diamini hadirin.

Sementara Wakil Ketua DPC PBB Rohul, Selamat Manihuruk sangat berterimakasih atas sudah di terimanya SK Pengurus DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu. Dia mengajak kepada seluruh pengurus PBB Rohul untuk segera melebarkan sayap dan bendera Pemuda Batak Bersatu di kabupaten Rokan Hulu.

” Mari kita menjaga nama baik organisasi PBB, jangan sampai ada arogansi, premanisme dan kekerasan, tetapi mari membawa organisasi PBB sesuai dengan motto, yaitu kerukunan, toleransi, gotong royong dan solidaritas, “sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi Sosial-budaya, Agama dan Olahraga, DPC PBB Rohul, Yobi Desmon Natalius Nainggolan dan Bendahara PBB Rohul, Feryanto Nadadap, merasa sangat senang dan mendukung dengan di berikan nya SK, dan harapan semoga DPC PBB Rohul tetap satu kordinasi dgn DPD PBB  Propinsi Riau dalam menciptakan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong di tengah kehidupan masyarakat kabupaten Rokan Hulu.***(Ds)

Tinggalkan Balasan