Beranda Breaking News Kejari Pelalawan Gelar Penyuluhan Hukum Dalam Program JMS Di SMKN 1 Pangkalan...

Kejari Pelalawan Gelar Penyuluhan Hukum Dalam Program JMS Di SMKN 1 Pangkalan Kerinci Secara Virtual

81
0
Suasana Acara Penyuluhan Dengan Menggunakan Aplikasi Zoom Meating

PANGKALAN KERINCI, SUARAPERSADA.com–Dalam rangka pengenalan hukum sejak dini Kejaksaan Negeri Pelalawan, Selasa (13/10)
menggelar menyelenggarakan Penyuluhan Hukum  dalam Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMKN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan-Riau dengan sarana video conference menggunakan aplikasi Zoom.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana dengan cara pengenalan hukum serta pembinaan hukum sejak dini agar nantinya pelajar-pelajar tersebut tidak tersangkut permasalahan yang berkaitan dengan hukum.

Kegiatan Penyuluhan Hukum tersebut dipimpin Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan, Sumriadi, S.H.,M.H.,
didampingi timnya. Antara lain, Fahmi Jalil, SH. ,Aldininggar Pandanwangi, SH dan Abu Abdurrachman, SH.

Serta diikuti, Hj. Nova Damayanti,S.Pd.,M.Pd selaku Pengawas, Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasia, M Pd, Waka Kesiswaan, Emy Kustiawaty, S.Pd, Fitri Ningsih, M.Pd selaku guru pendamping, Afrika Ramadona, S.Pd selaku guru pendamping serta 45 orang Siswa/Siswi SMJN 1 Pangkalan Kerinci.

Kasih intel Kejari Pelalawan, Sumriadi SH, MH mengatakan, dalam penyuluhan hukum kepada para siswa, pihaknya memberi materi dasar terkait Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Bahaya Penyalahgunaan Narkotika. Hal tersebut bertujuan dalam rangka penguatan pembentukan karakter pendidikan bagi pelajar, sebut Sumriadi.

Selain itu, pihaknya juga menayangkan sebuah film animasi singkat tentang “Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”. Sehingga dapat menarik minat para siswa. Selanjutnya tim JMS Kejaksaan Negeri Pelalawan juga memberikan souvenir kepada para siswa-siswi yang bertanya saat sesi tanya jawab, urainya.

Lanjut Sumriadi, pelaksanaan Penyuluhan Hukum berupa program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan merupakan salah satu kegiatan dalam upaya pencegahan agar siswa-siswi serta guru-guru lebih memahami tentang aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan Tag Line dari  Kejaksaan yaitu “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”, terangnya.

Sumriadi menambahkan, kegiatan ini akan berkelanjutan dan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Pelalawan, pungkasnya.

Pantauan media ini, acara penyuluhan hukum dengan program JMS tersebut, berjalan lancar dan para siswa tampak serius mengikuti acara hingga selesai sekira pukul 16:00 Wib.(DIR***)

Tinggalkan Balasan