Dinas Perkim Kota Pekanbaru Prioritaskan Pembayaran Proyek Tunda Bayar

0
13
Kepala Bidang Sarana Prasarana Utilitas Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Martin M

PEKANBARU, SUARAPERSADA. com–Pemerintah Kota Pekanbaru menggesa penuntasan tunda bayar pada APBD perubahan tahun 2021 ini, termasuk tunda bayar meliputi kegiatan fisik.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perkim Kita Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang (Kabid) PSU Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) kota Pekanbaru, Martin M mengatakan, pemerintah kota Pekanbaru berupaya mengoptimalkan pembayaran tunda bayar dalam APBD perubahan 2021, sebutnya Kamis (18/11/2021).

Jumlah tunda bayar proyek di OPD Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perkim) khususnya di PSU sebesar Rp 59 miliar, pada tahap pertama telah di bayarkan sekitar Rp 30 miliar lebih. Dan sisanya akan dibayarkan pada tahap II dari APBD Perubahan. Kita tinggal menunggu turunnya DPA dan dokumen-dokumen perusahaan yang akan dibayarkan, terangnya.

“Sluruhnya daftar dan besaran anggaran telah masuk dalam aplikasi. Jadi kita tunggu saja, ” ucapnya.

Ditanya, apakah seluruh tunda bayar akan diselesaikan pada tahun 2021, sebagamana statemen Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M.Jamil belum lama ini. Menurut Martin, sesuai arahan dari pimpinan, akan dibayarkan seluruhnya, maka seluruh kelengkapan tengah kita kerjakan. “Mudah-mudahan uang kita dalam hal ini Pemko Pekanbaru cukup, Insyaallah akan kita bayarkan seluruhnya,” pungkas Martin. ((jsR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here