Pelaksanaan ANBK SDN 179 Pekanbaru Berlangsung Aman Dan Lancar

0
16
Kepala Sekolah SDN 179 Pekanbaru, Faisal, S Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA. com- Dalam rangka memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan nasional, 35 siswa/i SDN 179 Kota Pekanbaru mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021.

Kepala Sekolah SDN 179 Pekanbaru, Faisal, S Pd mengungkapkan, hingga hari ke empat pelaksanaan ANBK disekolah nya berjalan aman dan lancar. Baik itu sinyal jaringan internet bagus, perlengkapan cukup dan siswa peserta asesmen juga semangat, ucap Faisal.

“Asesmen nasional ini berkelanjutan, dimana ada kekurangannya akan menjadi acuan termasuk kelengkapan perangkat komputernya. Nanti akan kami sampaikan pada berita acara pelaksanaan UNBK di Sekolah kami,” ungkapnya saat ditemui disela-sela pelaksanaan asesmen berlangsung, pada Kamis (18/11/2021).

Siswa Peserta ANBK

Terkait pelaksanaan ANBK 2021, peserta sebanyak 35 orang ditambah 5 orang sebagai cadangan. Faisal berharap agar kedepannya sample untuk peserta ANBK ini lebih diperbanyak lagi. “Karena pesertanya dipilih oleh Kemendikbud.” ujarnya.

Ia manambahkan, pelaksanaan UNBK 2021 di SDN 179 Pekanbaru berlangsung lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Dengan melibatkan pengawas dari luar sekolah SDN 179, yakni Guru dari SD Narwestu Palas Rumbai. Adapun materi yang diuji meliputi Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi, Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar, tutup Faisal (jsR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here