Beranda Breaking News 113 Siswa Kelas VI SDN 179 Pekanbaru Siap Laksanakan US

113 Siswa Kelas VI SDN 179 Pekanbaru Siap Laksanakan US

136
0
Kepala Sekolah SDN 179 Kota Pekanbaru, Sartina, S Hum

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Sebanyak 113 peserta didik kelas VI SD Negeri 179 Pekanbaru siap menghadapi Ujian Sekolah (US) atau Ujian kelulusan yang akan berlangsung bulan April 2021 mendatang. Hal tetsebut disampaikan Kepala Sekolah SDN 179 Kota Pekanbaru, Sartina, S Hum diruang kerjanya, Jumat (19/3).

Dikatakan Sartina, sebagaimana arahan dari Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, bahwa pelaksanaan ujian semester genap dan ujian kelulusan Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 diserahkan kepada satuan pendidikan sekolah masing-masing,. Maka kami telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan. Ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Antara lain, Penugasan, Portofio dan pelaksanaan Ujian. Dari tiga syarat tetsebut telah kita persiapkan. Terang Kasek SDN 179 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai ini.

Ditanya tentang materi atau soal ujian. Manurut Sartina, seluruh soal ujian di buat oleh Wali kelas dan guru yang besangkutan, lalu kita koreksi bersama. Ya, alhamdulillah pada tanggal 10 Maret kemarin telah selesai dan siap untuk digunakan pada ujian nanti, terang Sartina.

,”Terkait penilaian untuk lulus tidaknya peserta ujian, tetap mengacu kepada petunjuk Disdik. Antara lain, hasil nilai saat Ujian Sekokah, portofolio juga ikut menentukan,” sebutnya.

Dia menambahkan, yang pasti SDN 179 telah siap untuk pelaksanaan Ujian Sekolah (US), mudah-mudahan penyebaran Covid-19 tidak ada lagi, sehingga pelaksanaan ujian berlangsung sesuai rencana, yakni dengan sisitim luring atau Tatap Muka, harapnya.(JsR)

Tinggalkan Balasan