Beranda Breaking News “Terima Kasih PT. SDS” Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H di...

“Terima Kasih PT. SDS” Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H di RT 07 Lubug Gaung Berlangsung Hikmad

42
0
Penyerahan Hewan Qurban Oleh PT. SDS Kepada Masyarakat Lubug Gaung

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Pelaksanaan Ibadah Raya Qurban Idul Adha 1441 H 2020 di Rt 07, Kelurahan Lubug Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai berjalan dengan baik dan berlangsung hikmad.

Kebersamaan dalam pelaksanaan  ibadah Idul Adha 1441 H berjalan dengan hikmad merupakan silaturahmi yang baik antar sesama dan salah satu kunci keberhasilan.

Warga Rt 07 Kelurahan Lubuk Gaung kecamatan Sungai Sembilan dibawah koordinasi, Safrudin dan tokoh masyakat telah melaksanakan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan baik.

Pengurus mesjid Alhuda di Lubug Gaung mempunyai peran besar dalam pelaksanaan Ibadah qurban Idul Adha 1441H. Dimana kali ini ada hewan qurban 4 ekor sapi, 3 ekor kambing yang menjadi qurban. Salah satu dari sapi tersebut merupakan sumbangan dari PT Sari Dumai Sejati (Apical).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di Rt 07 sebagai salah satu gambaran keimanan dan kekompakan para warga. Kegiatan ini tidak lepas dari bagian kepedulian PT SDS Apical atas sumbangan hewan qurban sapi” ujar Rt setempat sambil menyampaikan ucapan terimakasih para warga kepada perusahaan (SDS).

Syafrudin mengatakan, bahwa tahun hari raya qurban ini ada peningkatan signifikan dari jumlah hewan qurban dari tahun sebelumya. Dimana sebelumnya hewan qurban hanya ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, namun untuk tahun ini ada 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, imbuh Syafrudin.

Ia menyampaikan ucapan syukur dan rasa bahagia yang dapat dirasakan para warga Rt 07 atas pelaksanaan ibadah Idul Adha tersebut mulai dari anak anak sampai orang tua, ucapnya.

“Anak-anak menyaksikan bagaimana proses penyembelihan, pembagian qurban kepada 169 KK di Rt 07. Ini menjadi kearifan lokal yang perlu dipertahankan, bagaimana anak anak belajar tentang qurban, kerjasama dan saling memperhatikan dan yang terakhir semua kerja keras dibayar dengan pahala dari Allah”, pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah, Syafrudin ketua RT 07 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah Qurban tahun ini, pengurus Mesjid, tokoh masyakat, para warga dan tidak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada PT Sari Dumai Sejati (Apical) yang turut menyumbangkan 3 (tiga) ekor sapi hewan qurban diantaranya 1 ekor sapi untuk Rt 07.

Dalan kesempatan itu, Syafrudin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H mohon maaf lahir dan bathin (Tambunan)

Tinggalkan Balasan