Beranda Breaking News “Terima Kasih Gubri” Pembangunan Jalan Lintas Ujung Batu Sudah Dimulai

“Terima Kasih Gubri” Pembangunan Jalan Lintas Ujung Batu Sudah Dimulai

664
0
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anton, ST, MM

ROHUL, SUARAPERSADA.com– Bupati Rokan Hulu H.Sukiman melaliui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anton, ST, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau Drs. H.Syamsuar, M.Si dan Dinas PUPR Riau yang sudah memulai pengaspalan jalan lintas Provinsi Riau di Kota Kecamatan Ujungbatu selanjutnya di Kecamatan Tandun dan lainnya.

Yang mana jalintas tersebut sejak awal tahun 2020 menjadi sorotan masyarakat, kerena kerusakan yang memprihatinkan, meski dari Dinas PUPR Pemkab Rohul sudah berulangkali melakukan perbaikan pemeliharaan dan juga adanya pemeliharaan dari UPT Dinas PUPR Riau wilayah Rohul namun jalannya tetap rusak dan berlubang.

“Kita dari Pemerintah Daerah Rohul mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang sudah memulai pengerjaan pengaspalan dari jalan Sudirman, Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu ini, dan berharap pekerjaannya sesuai program yang ada data dari Dinas PUPR Pemprov Riau diteruskan pekerjaan nya sesuai harapan masyarakat,” ucap Anton kepada Reperter media ini Jum’at (17/7).

Baca Juga  :

Tidak itu saja, mewakili Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kadis PUPR Rohul ini juga menyampaikan terimakasih dan harapan terealisasi di tahun 2021 peningkatan jalintas Riau dari dari Simpang  Rantau Berangin Kabupaten Kampar-Simpang TB – Pasirpengaraian- Batas Sumut menjadi jalan nasional sesuai penyampaian Dinas PUPR Riau.

“Kita sangat berharap Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau jalan  dari Simpang  Rantau Berangin Kabupaten Kampar-Simpang TB – Pasirpengaraian- Batas Sumut tersebut di tahun 2021 mendatang ditingkatkan menjadi jalan nasional, dan hal ini juga kita sudah beberapa kali menyampaikan usulan, mudah-mudahan terealisasi, hal ini untuk kelancara hasil ekonomi antar kabupaten untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui sesuai data jalan lintas Riau di wilayah Pemkab Rohul disampaikan Kadis PUPR Riau melalui  Kepala UPT Wilayah II Sutirman di tahun 2020 ini, selain ada pemeliharaan dan juga pengaspalannya jalan di Kota Kecamatan Tandun-Ujungbatu Pasirpengaraian, Rp 4.960.000.000, berkala 1 Km dan 15 KM rutin, pengawasan Rp 550.000.000,

Dari Pasirpengaraian-batas Sumut Rp 4.960.000.000, 1 Km berkala, 15 KM rutin, Pengawasan Rp, 450.000. 000. Kemudian Peningkatan jalan Sotang-Simpang Jurong-Duri Dana Alokasi Khusus (DAK), 4 Km Rp 38.079.743, 431, Pengawasan Rp 550.000.000 dan Pembangunan Jembatan Sei Siasam diruas jalan Ujungbatu Rokan batas Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anggaran RP, 14.950. Milyar, Pengawasan Rp 549.882.400 Juta.

Selain itu sebut Sutirman ditahun 2021 mendatang status jalan provinsi dari Simpang  Rantau Berangin Kabupaten  Kampar Simpang TB – Pasirpengaraian- Batas Sumut ditingkatkan menjadi jalan nasional.

“Ya tahun 2021 mendatan jalan lintas provinsi Riau itu ditingkatkan menjadi jalan nasional, untuk tahun ini, Pemprov Riau melakukan pemeliharaan dan dibeberapa ruas jalan di Aspal,” pungkasnya.***(Ds)

Tinggalkan Balasan