Beranda Advertorial Bupati Rohul Menghadiri Penyerahan BLT-DD Tahap II  di Desa Kepenuhan Hilir

Bupati Rohul Menghadiri Penyerahan BLT-DD Tahap II  di Desa Kepenuhan Hilir

66
1
Bupati Rokan hulu H.Sukiman kembali menyaksikan pembagian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLTDD) tahap ll

ROHUL, DUARAPRRSADA.com – Bupati Rokan hulu H.Sukiman kembali menyaksikan pembagian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLTDD) tahap ll yang tepat sasaran kepada masyarakat Desa Kepenuhan Hilir, pada Rabu (15/07/2020) sore, Saat melakukan Kunker ke Desa Kepanuhan Hilir , bertempat Di Aula Kantor Desa Kepenuhan Hilir ,Kecamatan Kepenuhan, Rohul.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan, BLT-DD tahap II ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu masyarakat di tingkat desa yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti untuk membeli sembako, katanya.

Dikesempatan itu, Bupati Sukiman juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam pencegahan Covid-19

“Dalam pelaksanaan tatanan hidup baru disaat Pandemi Covid-19 ini, meski 3 orang Positif Covid-19 di Rohul telah sembuh, masyarakat harus tetap waspada dan laksanakan Protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak sosial. Insyaallah dengan pola hidup sehat dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata Sukiman

Selain itu, berdasarkan perkiraan BMKG yang memprediksi bulan Juli hingga September akan memasuki musim kemarau, Bupati H. Sukiman menghimbau kepada masyarakat perlunya antisipasi sejak dini potensi munculnya Karhutla didaerah masing-masing.

“Karhutla ini menjadi permasalahan setiap tahunnya, untuk mengantisipasi dini, pertama Saya sudah melakukan Rakor dengan Gubernur dan ditingkat Kabupaten juga telah dilakukan Rakor dengan Forkompinda dan OPD terkait pencegahan Karhutla,”terangnya

Kita juga meminta masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Saya meminta kepada seluruh instansi, termasuk Camat, Lurah dan Kepala Desa agar memaksimalkan Sosialisasi dalam Pencegahan Karhutla,” pintanya.

Terkait permintaan masyarakat pembangunan aspal jalan, Sukiman komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun infrastruktur jalan, dan kita sesuikan dengan kemampuan APBD Daerah kita, dan kita usahakan pembangunan aspal sepanjang satu kilo meter setahun ungkap Sukiman , jadi saya berharap masyarakat harus bersabar dulu .

Sementara, Kepala Desa Kepenuhan Hilir Kasmijon sebagai perwakilan dari 4 Desa tersebut saat dikonfirmasi awak media, Ia berharap dengan Kunker Bupati Rohul H Sukiman ke Desa Kepenuhan Hilir, diharapnya Sukiman bisa mendengar aspirasi dan merealisasikan kebutuhan masyarakat, Terutama Infrastruktur Jalan.

Untuk penyerahan BLT-DD Tahap II, ini dipusatkan di Desa Kepenuhan Hilir, sesui dengan kesepakatan 4 Desa yaitu Desa Kepenuhan Hilir,Desa Kepenuhan Timur, Desa Rantau Binuang Sakti (RBS)dan Desa Ulak Patian.

Dikatakan Kasmijon Kades Kepenuhan Hilir yang juga mewakili 4 Desa menyampaikan kewarga Kepenuhan bahwa Pemerintah Desa telah melakukan verifikasi dan musyawarah dengan perangkat Desa serta tokoh masyarakat, Pemerintah desa memberikan bantuan kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke warga Desa Kepenuhan Hilir sebanyak 135 KK, Desa Kepenuhan Timur sebanyak 6 KK , Desa Ulak Patian sebanyak 72 KK dan Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) sebanyak 39 KK dengan besaran angka 600 ribu rupiah perKK sesui dengan ketentuan dari pemerinta,”kata Kasmijon.

Tampak hadir dalam acara penyerahan BLT DD tahap II tersebut ,Kadis Kominfo Yusmar, Kadis PUPR Anton ST MM, Kadis desa DPMPD Margono, Kadis Koptransker Zulhenri, Kaban Kesbangpol Musri, Kadis Peternakan dan Perkebunan Agung Nukroho, Kapolsek Kepenuhan, Danramil Kepenuhan, Camat Kepenuhan, Kades Kepenuhan Timur, Kades Kepenuhan Hilir, Kades RBS, Kades Ulak Patian, para peserta penerima BLTDD tahap II, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.***(Adv-Pemkab Rohul)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan