Beranda Breaking News Pipa Minyak PT CPI Bocor, Ribuan Barrel Minyak Mentah Tumpah Ke Laut

Pipa Minyak PT CPI Bocor, Ribuan Barrel Minyak Mentah Tumpah Ke Laut

129
0

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Viral di laman facebook soal pemberitaan di sejumlah media portal adanya kejadian tumpahnya minyak mentah ribuan barrel milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang terjadi Sabtu (27/2-2021).

Peristiwa tumpahnya minyak mentah ribuan barrel memang awalnya tidak terdengar ke publik maupun ke awak media karena kejadian berlangsung dimalam hari.

Akan tetapi ntah dari mana awal sumber informasi soal kejadian tumpahan minyak mentah tersebut jelasnya membuat sontak perhatian sejumlah warga masyarakat termasuk para awak media di Kota Dumai.

Kenapa demikian, karena akibat tumpahan minyak mentah tersebut tentunya opini publik mengarah ke issu lingkungan hidup terutama perairan laut di wilayah pelabuhan Dumai akan berpotensi kedampak rusaknya lingkungan hidup dan biota laut atas pencemaran laut.

Sebagaimana dikutip infestigasi.com, Sabtu (27/2-2021), ribuan barel Oil Spil atau minyak milik PT.Chevron Pacific Indonesia tumpah ke perairan laut hingga mencemari laut Dumai.

Atas peristiwa tersebut, crew media infestigasi menyebut turun ke lokasi kejadian dengan mencarter pompong berangkat dari pelabuhan TPI guna melihat fakta di wilayah pelabuhan PT CPI.

Tepat di dermaga 4 pelabuhan PT.Chevron Pacific Indonesia, terlihat puluhan orang  petugas kontrak dan puluhan orang security di atas kapal Anugerah Perdana 33 sedang menyedot tumpahan minyak.

Dari pantauan di perairan dermaga 4, air laut terlihat keruh dan hitam serta terlihat minyak mengapung.

Tumpahan  minyak milik PT Chevron Pacific Indonesia ke laut Dumai yang tidak dapat disedot atau tidak dapat dibersihkan berpotensi mengalami perubahan menjadikan minyak itu menjadi limbah B3 berdampak pada kerusakan lingkungan hidup dan biota laut. ** (Tambunan)

Tinggalkan Balasan