Beranda Breaking News Persiapan Sudah Matang, 251 Siswa Kelas IX SMPN 18 Pekanbaru Siap Hadapi...

Persiapan Sudah Matang, 251 Siswa Kelas IX SMPN 18 Pekanbaru Siap Hadapi US

131
0
Kepala Sekolah SMPN 18 Kota Pekanbaru, Zamhuri, S. Pd

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Sebanyak 251 siswa kelas IX SMPN 18 Kota Pekanbaru telah siap menghadapi Ujian Sekolah (US) atau Ujian Kelulusan Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMPN 18 Pekanbaru, Zamhuri, S Pd di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021).

Zamhuri menuturkan, sebagai lanjuti petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Pekanbaru, bahwa pelaksanaan Ujian kenaikan kelas dan kelulusan siswa tahun 2021 diserahkan kepada satuan pendidikan sekolah masing-masing. Alhamdulillah seluruh kebutuhan telah kita persiapkan sesuai dengan ketentuan atau syarat yang ditetapkan, terang Zamhuri.

Dikatakan Zamhuri, melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang belum stabil, “Kita tidak mau ambil resiko”. Maka sesuai hasil keputusan apat seluruh dewan guru ditetapkan, pelaksanaan Ujian Sekolah di SMPN 18 yang akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 9 April 2021 mendatang, akan dilaksanakan secara daring atau Online. Dan keputusan tersebut telah disosialisasikan kepada orang tua, tetang Zamhuri.

Diakuinya, dari 251 siswa kelas IX terdapat beberapa siswa yang tidak memiliki handpone Android, sehingga tidak bisa mengikuti ujian secara online. Maka sekolah tetap memberikan pelayanan secara luring. “Jadi kita tetap melaksanakan ujian luring bagi peserta didik yang tidak memiliki android pada ruangan yang telah dipersiapkan,” ujarnya

Ditanya tentang materi soal ujian. Menurut Zamhuri, seluruhnya telah dipersiapkan oleh guru-guru kita dengan menggunakan gogle. Alhamdulillah semua telah siap,”paparnya.

Dia berharap pelaksanaan ujian nantinya berjalan dengan lancar dan para suswa SMPN 18 Pekanbaru bisa lulus 100 persen dengan perolehan nilai yang bagus, harapnya menyudahi.(jsR).

Tinggalkan Balasan