“Perdana” PSBI Wilayah Pekanbaru Gelar Rapat Kerja  Wilayah 2024

0
346
Ketua Wilayah PSBI Pekanbaru, St.Makmur Tumanggor, SE Bersama Ketua Panitia Rakerwil I PSBI Pekanbaru, Jolly Tinambunan, S.Pf

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Wilayah Pekanbaru Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2024, bertempat di Grand Hawaii Hotel
Jl.Gatot Subroto Pekanbaru, Senin (17/06/2024).

Kegiatan Rakerwil Perdana ini secara resmi dibuka oleh Ketua PSBI Wikayah Kota Pekanbaru, St.Makmur Tumanggor, yang dihadiri Pengurus Pusat PSBI, EJ.Miduk Simbolon, SH, para penasehat PSBI Pekanbaru, seluruh Badan Pengurus PSBI Pekanbaru serta sekitar 50 orang anggota PSBI Pekanbaru sebagai peninjau Rakerwil.

Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee), Sidang Rakerwil dandipimpin Tumpak Tinambunan, SE.,S.H yang juga sebagai Penasehat PSBI Pekanbaru dengan membentuk tiga Komisi yang merumuskan berbagai hal  sesuai dengan draf materi bahasan yang telah disiapkan panitia.

Perumusan Hasil rapat komisi dirangkum dan diputuskan  dalam sidang pleno Pelaksanaan Rakerwil PSBI Pekanbaru tahun 2024 menghasilkan rencana kerja/kegiatan PSBI wilayah Pekanbaru dalam jangka pendek maupun jangka panjang yang realistis dan berkesinambungan dengan tingkat partisipasi yang tinggi dari seluruh jajaran pengurus dan para ketua Weyk.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil PSBI wilayah Pekanbaru ke-I tahun 2024, Jolly Tinambunan, S.Pd mengatakan Pelaksanaan Rakerwil tahun 2024 merupakan kali pertama dilaksanakan adapun tujuannya adalah untuk memenuhi AD/ART PSBI, dan sebagai pengejawantahan tata kelola organisasi yang baik (Good Governance) oleh pengurus wilayah juga dalam rangka pembekalan dan penguatan organisasi kedepan.

“Seluruh biaya untuk pelaksanaan kegiatan ini, murni dari sumbangsih atau donateur dari anggota (ruas) PSBI Wilayah Pekanbaru,” terang Jolly Tinambunan, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PSBI Wilayah Pekanbaru, St.Makmur Tumanggor, SE menerangkan, bahwa Pelaksanaan Rakerwil PSBI Wilayah Pekanbaru tahun 2024 ini bertujuan untuk Penguatan struktur, membina kultur,  membangun komunikasi yang efektif antara sesama  pengurus wilayah, pengurus wilayah dengan pengurus Weyk, pengurus weyk dengan anggota serta Pengurus wilayah dengan pengurus Pusat, terangnya.

Pengurus DPP PSBI, EJ.Miduk Simbolon, SH

Lanjut Makmur, dengan Rakerwil ini diharapkan penyamaan persepsi antara sesama  pengurus wilayah, untuk dijaulantahkan kepada seluruh anggota PSBI Wilayah Pekanbaru dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja yang bersifat perencanaan dari bawah. Selanjutnya  peningkatan kemampuan berorganisasi bagi seluruh pengurus wilayah dan weyk, ucap Makmur.

Dikatakan Makmur, hasil dari Rakerwil ini akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah dalam menjalankan roda organisasi sosial PSBI Pekanbaru kedepan.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan partisifasi aktif dari seluruh Pengurus Wilayah dan ketua Weyk serta anggota PSBI yang hadir. “Mari kita bergandeng tangan, bekerja dengan tulus untuk PSBI yang lebih baik, horas..PSBI, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Pusat PSBI, EJ Miduk Simbolon, S.H memberikan apresiasi kepada Pengurus PSBI Wilayah Pekanbaru, yang telah melaksanakan Rakerwil ini. “BPH yang baru saja di beri mandat memimpin PSBI Pekanbaru, telah menunjukkan kinerja yang luar biasa untuk Warga PSBI yang lebih baik kedepan. Kita patut Apresiasi,” ujar Miduk Simbolon.

Menurut EJ Miduk Simbolon, pelaksanaan Rakerwil diatur dalam Anggaran Dasar (AD) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), pasal 26 ayat (1), tentang Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) diadakan sekali dalam setahun,
pasal 26 ayat (1): Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) diadakan sekali dalam setahun, urainya.

Ia menambahkan, tadi Ketum PSBI, DR.Effendi Muara Sakti Simbolon melalui Sekjen DPP PSBI, Jonner Simbolon turut menyaksikan Rakerwil ini melelui Zoom. Beliau juga memberikan arahan serta mengucapkan selamat atas pelaksanaan Rakerwil I PSBI Wilayah Pekanbaru serta bangga kepada BPH, khususnya KSB PSBI wilayah Pekanbaru, sebutnya nya menyudahi.

Pantauan media ini, pada kesempatan ini, Pengurus PSBI Wilayah Pekanbaru juga menyerahkan SK kepada para Ketua Weyk PSBI Wilayah Pekanbaru. (jsR).

Tinggalkan Balasan