Beranda Breaking News Peduli Sesama, PBB Riau Gelar Penggalangan Dana

Peduli Sesama, PBB Riau Gelar Penggalangan Dana

62
0
Foto Bersama Pengurus Dan Satgas Pemuda Batak Bersatu Provinsi Riau

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com –Sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka upaya percepatan penanggulangan Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Riau, melaksakan penggalangan dana, Sabtu (1/8) malam.

Penggalangan dana yang berlangsung di Posko Satgas PBB Riau, jalan M. Amin ini dihadiri, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Riau, Enda Wira Ginting SH, beserta seluruh pengurus dan anggota PBB Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Enda Wira Ginting SH, mengatakan, “penggalangan dana ini dimotori oleh SATGAS PBB Provinsi Riau. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan sebagai bakti sosial bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan terlebih bagi warga yang terdampak Covid-19.”

Lagi kata Enda, inilah tugas kita selaku pemuda batak yang ada di provinsi Riau, kita harus bersatu, satu rasa, satu jiwa untuk berbuat dan berkarya. Mungkin kita pernah mendengar bahwa kami bukan batak tetapi dengan PBB, kita akan bersatu kembali untuk menjadi orang batak yang sesungguhnya.

“Ya artinya, sudah sesuai dengan semboyan kita, satu rasa satu jiwa dan tidak ada perbedaan dan tidak membeda bedakan di antara kita. Termasuk dari lima etnis batak. Semua kita ada di PBB sesuai visi misi kita dalam PBB menyatukan semua etnis batak yang ada di NKRI. Satu rasa satu jiwa,” tandasnya.

Hal senada ditegaskan Wakil Ketua PBB Riau, Erwin Hutagalung yang sebelumnya telah mendapatkan mandat dari PBB pusat untuk merangkul dan menyatukan visi misi PBB.

Dikatakan Erwin, Pemuda Batak Bersatu, sebenarnya lahir dari sebuah pemikiran yang baik dari Pemuda/i Batak yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat dan sudah terdaftar di Kemenkumham.

“Tentunya dengan adanya PBB ini kita bisa bersatu kembali, terlebih untuk lima etnis batak yang ada di Indonesia kembali bersatu dan tidak ada kata pemisahan. Hal tersebut tentunya sesuai dengan visi misi PBB ‘Kita satu rasa satu jiwa NKRI Harga mati,” ungkapnya.

Lagi kata Erwin, di provinsi Riau Dan untuk provinsi Riau sendiri sudah terbentuk di delapan Kabupaten/Kota. Antara lain, Kota Pekanbaru, Bengkalis , Dumai, Siak, Kampar, Pelalawan, Rohil, Inhil. Dan sebagai sayap PBB ada SATGAS, Srikandi dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Terkait pelantikan PBB di Riau, sudah diagendakan, bahkan akan dilatik secara serentak Pengurus provinsi dan Kabupaten/Kota. Namun pelantikannya ditunda sementara. Kegiatan PBB saat ini hanya seremonial saja dulu, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 dan wilayah kita masih zona merah.

“Kita tetap koordinasi dengan pengurus pusat, ya tetap satu komando,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan penggalangan dana ini hanya seremonial saja dan ini semua sudah kita koordinasikan ke pusat. Yang tentunya kita tetap mematuhi protokol kesehatan, karna saat ini kita masih dalam zona merah Covid-19. sebutnya.

Komandan SATGAS PBB Provinsi Riau, Ahmad jhon Ginting saat dikonfirmasi terkait penggalangan dana tersebut. Menurutnya, penggalangan dana ini memang dikomandoi oleh SATGAS PBB provinsi Riau, Kegiatan ini sifatnya hanya seremonial saja, mengingat saat ini kita masih Zona merah. Dan dalam kegiatan ini, seluruh peserta harus mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, cuci tangan.

“Intinya kita tetap satu komando dengan DPD PBB,” tegasnya.

Kembali ditanya soal visi misi Satgas PBB, Ahmad Jhon Ginting mengatakan untuk visi misi SATGAS sama saja dengan DPD. Kita tetap bersinergi untuk menyatukan lima etnis batak menjadi satu kekuatan satu jiwa satu rasa dalam NKRI, ujarnya.

Ditanya, tentang aliran dana yang terhimpun. Ketua SATGAS ini menjelaskan, dana ini nantinya akan kita pergunakan untuk kegiatan bakti sosial bagi masyarakat, khususnya bagi “bangso batak” yang termasuk dalam lima etnis batak yang ada di provinsi Riau.

“Intinya PBB hadir untuk mempersatukan semua orang Batak. Jika ada orang batak yang terzolimi dan tidak mampu, maka kita akan hadir,” pungkas ketua SATGAS PBB Riau ini.**(Frans Sibarani)

Tinggalkan Balasan