OJK Kukuhkan TPAKD dan Tim Satgas Waspada Investasi Provinsi Riau

0
546

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com – Pemerintah Provinsi Riau bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau  dan Tim Satuan Tugas (Satgas)  Waspada Investasi Provinsi Riau,  Kamis (13/10).

Acara Pengukuhan TPAKD yang berlangsung di Balai Serindit Gedung Daerah Riau dihadiri Gubernur Riau,  Arsyatdjuliandi Rachman,  Wakil Ketua  Dewan Komisioner OJK bidang edukasi dan perlindungan konsumen OJK Rahman Yulianto, Para Forkopinda Riau, ketua OJK Riau,  Direkrut Bank Riau Kepri,  Kepala BI Cabang Riau para pelaku jasa keuangan dan undangan lainnya.

Wakil ketua Bidang edukasi Perlindungan konsumen OJK Rachmad Yulianto dalam sambutannya menyebutkan, pengukuhan TPAKD  dan Satgas Waspada Investasi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, melalui program-program ekonomi kerakyatan dan peningkatan literasi serta inklusi keuangan di Riau dan mencegah dan menangani maraknya tawaran dan praktek investasi ilegal yang cukup meresahkan masyarakat saat ini. Dan TPAKD merupakan bentuk kerja nyata OJK dalam mengatasi kemiskinan dan pengangguran, terang Rachmad Yulianto.

Menurutnya, kondisi geografis Provinsi Riau yang cukup strategis bagi pelaku usaha jasa keuangan dan investasi menjadi perhatian khusus OJK. Dengan dikukuhkannya TPAKD dan Satgas waspada investasi, maka para pelaku usaha jasa keuangan untuk lebih inovatif. Dan kepada petugas yang baru saja diberi amanah agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, harapnya.

Rachmad Yulianto menambahkan, sejumlah program sudah menjadi rencana TPAKD. Diantaranya meningkatkan permodalan UMKM,membuka akses keuangan masyarakat dengan program “Satu Desa Satu Agen, Simpanan Pelajar serta program pemberdayaan ekonomi masyarakat, dalam pengembangan akses keuangan di Riau Riau,urainya.

Gubernur Riau,  Arsyaddjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi OJK atas dikukuhkannya TPAKD Riau.  Pemerintah Provinsi Riau siap mem back up TPAKD dan Satgas Waspada investasi dalam menjalankan tugasnya di Riau terangnya.

Dijelaskan Gubernur Riau penduduk Provinsi Riau berasal dari segala penjuru tanah air dengan berbagai profesi.  Dan Provinsi Riau merupakan daerah yang strategis bagi pelaku usaha jasa perbankan dan investasi. Sehingga sangat rentan munculnya lelaku usaha bidong yang akhirnya merugikan masyarakat. Jadi dengan hadirnya TPAKD, diharapkan bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi di Riau

Ditambahkan Gubernur lagi, kahadiran TPAKD jangan hanya di Pekanbaru saja,  tetapi dapat hendaknya mengembangkan sayaf ke seluruh Kabupaten/kota di Riau. Karena Pemerintah sangat membutuhkan TAPKD dan Tim Satgas Waspada Investasi ini, tutupnya.**(jsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here