Menjaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Kawasan siCANTIK Okura Ditanami Komoditas Pangan

0
60
Kadistankan Pekanbaru, Drh.Firdaus

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok di kota Pekanbaru, Pemerintah kota Pekanbaru melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru memanfaatkan Kawasan Lokasi Cadangan Pangan Terintegrasi (siCANTIG) dengan menanam berbagai komoditas pangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru Muhammad Firdaus, Rabu (5/4/2023).

Dikatakan Firdaus, kawasan siCANTIK yang dikelola PT.Sarana Pangan Kandani (SPM) seluas 10 ha yang berlokasi di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur tersebut ditanami cabai. Alhamdulillah hasilnya bagus dan sudah panen saat ini masa penanaman lagi, kata Firdaus.

PT. SPM memiliki lahan sekitar 10 hektare (Ha). Namun, cabai rawit yang dipanen di lahan seluas 2 Ha. Perkiraan hasil panen cabai rawit antara 5 hingga 10 ton. Cabai rawit ini akan dijual oleh PT SPM ke pasar lokal.

“Harapan saya dengan adanya upaya penanaman seperti bisa meningkatkan stok cabai rawit di pasar-pasar Sehingga, ketergantungan cabai rawit berkurang dari daerah penghasil,” harap nya.(jsR)

Tinggalkan Balasan