Kapolres Dan Forkopimda Langkat Sidak Harga Di Pasar Tradisional Dan Gudang Bulog 

0
66

LANGKAT, SUARAPERSAD.com-
Kapolres Langkat AKBP. Faisal Rahmat Husein Simatupang, S.I.K, SH, MH, bersama Pj. Bupati Langkat HM. Faisal Hasrimy, AP. M.Ap, melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di Pasar Tradisional Pasar Baru Stabat di Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru Kec. Stabat, Kab. Langkat, Sumut.

Selain itu, Kapolres dan Forkopimda mengecek Gudang Bulog di Desa Ulu Berayun, Kecamatan Stabat. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP. Faisal Rahmat Husein Simatupang, S.I.K, S.H, M.H, bersama Kajari Langkat, Mei Abeto Harahap, SH,MH, Asisten Adm Ekbangsos H. Sukhyar Mulyamin, S.Sos, M.Si , Kabag Perekonomian dan SDA Indri Nugraheni, SE, MM, Akt, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, MMA, Kanit IV Ekonomi Sat Reskrim Polres Langkat IPDA. ALI AL ASGHOR, S. Tr. K  mendatangi pasar Tradisional, yakni Pasar Baru Stabat dan toko-toko yang ada di sekitar Pasar Baru Stabat. Sidak itu dalam rangka memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar saat bulan suci Ramadhan dan menjelang  Idul Fitri 1445 H.

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan pokok masyarakat, semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi saat ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H,” ucap Kapolres AKBP. Faisal Rahmat dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan pedagang atau distributor yang menimbun bahan pokok. “Sejauh ini masih aman dan tidak ada pedagang ataupun distributor melakukan penimbunan sembako” kata Faisal Rahmat H. Simatupang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan khawatir, karena stok bahan pokok hingga beberapa bulan ke depan masih aman, dan kami dari jajaran Polres Langkat bersama pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok pada saat Ramadan dan jelang lebaran,” terangnya. (Basar Simatupang)

 

Tinggalkan Balasan