Kades Karya Pakkat Undur Diri, Tepanus Sihaloho Siap Lanjutkan

0
149

HUMBAHAS, SUARAPERSADA.com – Mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk kabupaten Humbahas, selaku kepala desa (Kades) Karya, kecamatan Pakkat harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala desa. Hal tersebut Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kota.

Sekaitan dengan hal tersebut, Selasa (10/10/2023) bertempat di aula mini kantor Camat Pakkat diadakan serah terima jabatan dari Makmur Manalu kepada Tepanus Sihaloho sebagai pejabat sementara (Pjs) kepala desa Karya sampai dengan terpilihnya kepala desa defenitif.

Pada kesempatan tersebut camat Pakkat, Ida Hayanti menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Makmur Manalu atas kerja samanya selama menjabat sebagai kepala desa Karya. Ida Hayanti juga menyampaikan semoga mendapat kesuksesan dengan rencananya yang baru yaitu dalam rangka mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Humbang hasundutan dari dapil 2 yang meliputi kecamatan Pakkat, kecamatan Onan ganjang dan kecamatan Sijamapolang.

Sementara itu, kepada Pjs kepala desa yang baru Tepanus Sihaloho, Ida Hayanti Marbun menyampaikan selamat bertugas semoga program yang sudah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan serta dapat membawa desa Karya menjadi lebih baik dan maju.

Diwawancarai oleh awak media suarapersada.com Ida Hayanti Marbun menyebut alasan ditunjuknya Tepanus Sihaloho sebagai pejabat sementara kepala desa Karya, telah melalui diskusi dengan para staf yang ada di kantor camat, kemudian ditilik dari latar belakang Tepanus adalah sebagai ASN yang pernah bertugas sebagai Sekdes.

“Sudah pernah juga menjabat sebagai kepala desa tentunya dari segi pengalaman sudah lebih krediblelah, semoga beliau dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya,” ucap Ida Hayanti.

Ditanya oleh awak media tentang kesiapannya mejabat sebagai kepala desa Karya, Tepanus Sihaloho menyampaikan sebagai ASN di lingkungan pemerintah Humbang Hasundutan khususnya di kecamatan Pakkat menyatakan siap mengemban tugas yang diamanahkan oleh atasan dan akan menjalankan tugas yang di berikan dengan sebaik baiknya, ujar Tepanus Sihaloho.

Pelantikan Tepanus Sihaloho sebagai Pjs kepala desa Karya disaksikan oleh Indrawati br Purba dari Dinas PMDP2A Kabupaten Humbahas, Camat Pakkat Ida Hayanti Marbun, Kasi Pemerintahan Kec. Pakkat Endang Butar butar, Kapolsek Pakkat AKP Darwin, Danramil Pakkat Peltu AR Lubis, Rohiniawan Katolik Fr Dionsius purba, Sekcam Pakkat Magdalena br Sinaga dan para staf kantor camat, serta lembaga dan para tokoh masyarakat desa karya antara lain BPD, LPM dan tokoh Adat setempat.**(Jhn)

Tinggalkan Balasan