Dugaan Korupsi SPPD Fiktif Di Sekwan Riau “Apakah Bakal Ada Tersangka Baru”?

0
98

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com-
Pasca penetapan eks Kepala Dinas Pendidikan Riau, TFT  jadi tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Riau atas kasus dugaan Tindak Pidana korupsi pada kegiatan perjalanan fiktif Rp 2,3 di Sekretariat DPRD Riau periode September-Desember 2022.

TFT ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (15/5) usai menjalani pemeriksaan intensif di Kejati Riau. Dirinya dijerat Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 3 Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Kini TFT ditahan dan dititipkan di Rutan Kelas I Pekanbaru.

Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto yang dikonfirmasi media ini terkait tindak lanjut perkara tersebut, apakah bakal ada tersangka baru. Bambang mengatakan,
proses penyidikan masih berjalan, kita tunggu aja hasil penyidikannya, ujar nya.

Dikatakan Kasi Penkum Kejati Riau lagi, pihak-pihak yang terkait
dengan kegiatan tersebut, sudah di periksa penyidik pidsus Kejati Riau, dan apa bila keterangan para saksi masih di perlukan, guna untuk pembuktian, maka penyidik akan memanggil dan meminta keterangannya, jadi Kita tunggu saja hasilnya nanti dari tim Penyidik, karna sampai saat ini proses penyidikan masih berjalan, ucap Bambang Heripurwanto.(jsR)

 

Tinggalkan Balasan