Demi Keselamatan Bersama, Maaf Kota Pekanbaru Tidak Terima Tamu

0
5665
Walikota Pekanbaru,Dr.Firdaus,ST.,MT Bersama Forkopimda Saat Meninjau Pos Penyekatan

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com– Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di kota Pekanbaru, membuat Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST.,MT, terpaksa mengeluarkan kebijakan tegas, dengan menerbirkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satu butir dari Surat edaran tersebut adalah, dengan menutup akses keluar masuk Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah dimulai dengan penyekatan moda transportasi darat sejak, pada Kamis (6/5/2021). kemarin.

Untuk memastikan kondisi dilapangan, Walikota Pekanbaru didampingin Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Forkopimda kota Pekanbaru melakukan sosialisasi terkait penutupan jalan tersebut kepada masyarakat.

Dikatakan Walikota larangan masuk Pekanbaru berlaku sejak tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang. Bagi masyarakat luar mau ke Pekanbaru atau sebaliknya kami mohon maaf, karena ini untuk kesehatan bersama, ucapnya.

Diakuinya, memang banyak yang coba-coba mengelabui petugas dan alhamdulillah semua bisa diatasi dengan baik,” terang nya.

Firdaus mengingatkan, sesuai regulasi, jika masyarakat melanggar pembatasan tersebut, akan dilakukan isolasi di SPN Polda Riau yang berlokasi di Desa Rimbo Panjang Kampar, ujarnya.

Dia menambahkan, sebagaimana yang selalu saya sampaikan, kesehatan adalah yang pertama. Karena Pekanbaru ini zona merah, kita tidak mau menjadi penular keluar, begitu juga sebaliknya, urai Firdaus.

Tidak hanya itu kata Walikota, masyarakat Pekanbaru sendiri sudah kita batasi aktifitasnya. Untuk sholat Ied nanti, agar dilakukan dirumah masing-masing. Semoga ikhtiar kita ini membuahkan hasil yang manis,” tutupnya.(jsR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here