Beranda Breaking News Demi Kebun Pribadi Pejabat, APBD Kota Pekanbaru “Diperas”

Demi Kebun Pribadi Pejabat, APBD Kota Pekanbaru “Diperas”

2301
1

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com – Jalan mulus dengan aspal hotmix tampak hingga dikejauhan, kiri-kanan jalan dipenuhi tanaman kelapa sawit tak terawat.

Sepertinya sengaja membiarkan pohon-pohon kelapa sawit dengan daun hingga menguning, diduga hanya modus untuk menguasai tanah pada kawasan Danau Buatan, Limbungan, Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Dengan lebar jalan kurang lebih 6 meter, tampak sangat kontras ditengah perladangan sawit.

Penelusuran media ini, Jumat (16/10/2020) tak satupun rumah penduduk disepanjang jalan Padat Karya, Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir ini. Bahkan jalan tersebut tampak masih buntu.

Tarno warga jalan Pramuka Rumbai yang kebetulan lewat, mengaku heran, kenapa ada jalan yang semulus ini diantara kebun sawit, padahal rumah warga satu pun tidak ada, keluh Tarno.

“Kalau begini biasanya ada kepentingan pejabat bang,” saya dengar rata-rata pejabat Pekanbaru yang punya tanah disini,”ucapnya lirih.

Untuk lebih meyakinkan kabar yang beredar, awak media menelusuri jalan hingga ke ujung, tampak kebun Jambu Madu dengan luas kurang lebih empat hektar di sebelah kanan.

Masih menurut Tarno, kebun jambu diduga merupakan milik Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST, MT mungkin itu sebabnya jalannya mulus.

Di kelurahan Limbungan ini sendiri ada 5 jalan dengan nama yang sama yaitu jalan Padat Karya. Namun tampaknya hanya jalan ini satu-satunya yang beraspal dan mulus, sedang 4 lainnya masih sebatas pengerasan.

Warga curiga, diduga ada unsur kesengajaan dalam pengajuan anggaran pembangunan jalan tersebut, pasalnya, jalan masyarakat dengan nama yang sama harusnya lebih prioritas ketimbang jalan yang belum berpenghuni.

Sementara itu, Kabid. Bina Marga, Akmaluddin ketika coba dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak merespon. Demikian juga halnya Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

Hingga berita ini dirilis belum ada tanggapan dari kedua pejabat tersebut.**(Batara)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan