Wabup Rohil Drs Jamiluddin Didampingi Kadisdik Pantau Pelaksanaan UNBK

0
575
Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir HM Rusli Syarif saat memantau pelaksanaan ujian berbasis komputer

ROHIL, SUARAPERSADA.com – Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan setempat H Rusli Syarif S.Sos memantau secara langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di beberapa sekolah di wilayah itu, Senin 22 April 2019.

Sebanyak 26.777 Pelajar SD, MI, SMP dan MTS Se- Kabupaten Rokan Hilir, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimulai sejak pukul 08.00 WIB, sedangkan untuk tingkatan SD masih menggunakan kertas pensil (UNKP).

“Kita berharap agar bisa meningkat rasionya dibandingkan tahun lalu baik kualitas nilai maupun kualitas peringkat se Riau,” kata wabup.

Wabup berpesan agar para pelajar mengikuti ujian dengan serius sehingga nantinya memperoleh hasil yang cukup memuaskan agar nantinya dengan mudah melanjutkan ke sekolah unggulan.

“Bagi SD tentunya akan melanjutkan ke SMP sedangkan SMP melanjutkan ke SMA atau SMK atau ada yang berminat ke Madrasah Aliyah,” ujarnya.

Selanjutnya wakil bupati melanjutkan pemantauan di salah satu sekolah Kecamatan Bangko Pusako, di kampung halamannya.

Kadisdik Rohil Rusli Syarif melanjutkan pemantauan di SDN 004 Jalan Siak, kemudian SDN 001 Bagan Kota. Dalam kesempatan itu kadis berharap pelaksanaan ujian berbasis komputer yang digelar selama empat hari berjalan lancar.

Rusli Syarif optimis seluruh siswa siswi peserta ujian nasional berbasis komputer baik itu mulai tingkat SD, MI, SMP maupun MTs lulus dengan nilai yang memuaskan.

Tahun kemarin tingkat SD dari peringkat sembilan menjadi peringkat sebelas, dan SMP dari sebelas menjadi peringkat lima.

“Masa dari sembilan turun menjadi tiga dan dari tiga menjadikan satu tak bisa atau paling tidak bisa tetap dan jangan menurun,” kata Rusli.

Berikut rincian peserta yang mengikuti ujian nasional diantaranya tingkat SD jumlah sekolah 364 peserta 13.268 orang, MI jumlah sekolah 63 peserta 1.26. Sementara untuk tingkat SMP/MTS jumlah SMP 123 sekolah peserta 8.264 orang dan MTS  76 sekolah peserta 3.984 orang.

“Jadi jumlahTotal Sekolah yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 626 sekolah dan peserta keseluruhan berjumlah 26.777 orang,” terang Wabup Jamiluddin.

Di Rohil sekolah yang melaksanakan UNBK diantaranya, SMP Wahidin Kecamatan Bangko, SMP Bintang Laut dan SMP Setia Budi.Kemudian di Kecamatan Bagan Sinembah yakni SMPN 1 Bagansinembah, SMPN 2 Bagansinembah SMPN 4 Bagansinembah dan SMP Islam Babussalam Bagansinembah Kecamatan Bangko Pusako, SMP Swasta Abdi Negara dan SMPN 6 Satu Atap Bangko Pusako.**(man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here