Treasury Award 2023, Pemko Pekanbaru Peringkat Ketiga Penyaluran KUR 2022

0
105

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Dinilai sukses dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pemerintah Kota ( Pemko) Pekanbaru mendapat piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Riau dalam Treasury Award 2023, sebagai peringkat ketiga dalam kategori Kinerja Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Ultra Mikro Terbaik di Tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemko Pekanbaru mendapatkan penghargaan pengelolaan dana KUR peringkat ketiga. Mungkin ke depan, pengelolaan keuangan yang berkait dan DJPb akan terus ditingkatkan. Supaya, ke depan bisa lebih baik,” kata  di Gedung Daerah Riau, Senin (3/4/2023).

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di gedung daerah ini juga berlangsung seminar yang membahas  terkait beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bagi 500 orang di Provinsi Riau. Sekitar 50 persen penerima beasiswa LPDP dari Pekanbaru. Beasiswa ini untuk PNS dan umum.

“Bagi mereka yang mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik akan punya kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri,” ucap Indra Pomi.

Materi kedua tentang penggunaan dana untuk konservasi ekosistem dan pengelolaan persampahan dan Pemko sendiri dapat menggunakan dana ini untuk pengelolaan persampahan.(jsR).

Tinggalkan Balasan