Beranda Breaking News Tiga Paslon Cabup-Cawabup Rohul Resmi Mendaftar ke KPU

Tiga Paslon Cabup-Cawabup Rohul Resmi Mendaftar ke KPU

73
0
Tiga Calon Bupati Rohul Usai Mendaftar Ku KPU Rohul

ROHUL, SUARAPERSADA.com– Tiga pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 9 Desember 2020 mendatang secara resmi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul, 4-6 September 2020.

Paslon yang mendaftar di hari pertama, Jumat (4/9/2020), pasangan Sukiman-Indra Gunawan dengan singkatan (Skawan).  Pasangan ini diusung enam partai politik, yakni, Partai Gerindra, PDIP, Demokrat, Nasdem, PKS dan Hanura.

Dari hasil verifikasi berkas yang dilakukan KPU di bawah pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rohul, menyatakan syarat pencalonan lengkap dan sah.

Kemudian, pada hari kedua, Sabtu (5/9/2020), mendaftar duet Hafith Syukri-Erizal. Pasangan yang memiliki slogan “Gaspol” ini diusung dua parpol, yakni PAN dan PKB.

Kehadiran Hafith Syukri-Erizal ke KPU sempat mencuri perhatian masyarakat sekitar karena sorak sorai ratusan massa setibanya di halaman KPU Rohul.

“Hafith-Erizal, Gaspol” teriak massa sahut menyahut, seraya menyerukan “Mari bangun kembali Rokan Hulu”.

Dari hasil proses penelitian yang dilakukan Komisioner KPU dan sesuai hasil pleno, Ketua KPU Rohul, Elfendri, menyampaikan, berita acara pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Hafith Syukri dan Erizal, dinilai lengkap dan memenuhi persyaratan.

Usai pendaftaran, Hafith Syukri kepada wartawan menyampaikan, niatnya maju pada Pilkada Rohul salah satunya adalah ingin membangun kembali Rokan Hulu.

“Koalisi ini dinamakan Koalisi Rakyat Bersatu. Dan perjuangan ini adalah perjuangan rakyat. Bersama rakyat kita membangun kembali Rokan Hulu lebih baik lagi,” tegas Hafith yang diamini Cawabup Erizal.

Selanjutnya paslon yang mendaftar ke KPU pada hari ketiga, Ahad (6/9/2020), paslon Hamulian-M Sahril Topan dengan singkatan (Hartop).

Pasangan Hartop diusung dengan dua parpol yaitu Partai Golkar dan PPP. Paslon Hartop ini baru tiba di Kantor KPU hampir pukul 17.00 WIB. Setibanya di KPU seperti biasanya Komisioner KPU Rohul menyambut sekaligus melakukan verifikasi dokumen.

Ketua KPU Rohul Elfendri menyatakan bahwa berkas pasangan Hamulian-M.Sahril Topan (Hartop)dinyatakan lengkap alias siap bertarung di pilkada 9 Desember 2020 nanti.***(Ds)

Tinggalkan Balasan