Terkait Penyebaran COVID-19, Gubernur Sumut Minta Gubri Jangan Salahkan Daerah Lain

0
67
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

MEDAN, SUARAPERSADA. com- Gubernur Sumatera Utara (SUMUT) Edy Rahmayadi  menyayangkan statement Gubernur Riau , Syamsuar  yang berbicara tentang kenaikan pandemi virus corona  atau COVID-19 di Riau, dipicu oleh banyaknya warga dari provinsi lain yang masuk ke Riau.Antara lain Sumatera Barat dan Sumut.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) berharap Syamsuar tak menyalahkan warga dari daerah lain. “Tak usah begitu-begitu,” kata Edy saat menjawab pertanyaan wartawan di rumah dinas Gubsu, sebagai mana dikutup dari News detik.com, Jumat (14/8/201).

Menurut Edy Edy  saat ini virus Corona memang sedang mewabah di seluruh dunia. Dia berharap tak ada pihak yang saling menyalahkan soal penularan Corona. “Warga Sumut ke sana gitu, orang Riau juga ke sini. Ini sedang mewabah, tak boleh saling salah-menyalahi,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan peningkatan kasus Corona di Riau terjadi karena banyaknya warga dari provinsi tetangga yang datang. Untuk itu, Syamsuar mengatakan pihaknya akan melakukan penyekatan di pintu masuk Riau.

“Beberapa hari ini kita melihat ada tren kasus terdapat warga yang datang dari provinsi lain, dan jumlah kasus positifnya juga meningkat,” kata Syamsuar seperti dilansir Antara, Kamis (12/8).

Setelah dilakukan identifikasi, lanjutnya, kasus Corona tinggi di luar Riau datangnya dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut). Sementara itu, pintu masuk melalui transportasi udara dari dua provinsi itu tidak ada.

“Makanya kami sudah buat kesimpulan untuk melakukan penyekatan-penyekatan kembali di daerah perbatasan provinsi, dengan Sumbar, Sumut, dan juga dengan Jambi,” terang Syamsuar.. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here