Tekan Inflasi : Tahun 2023 Pemko Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Pasar Secara Rutin

0
34

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Upaya menekan Inflasi di tahun 2023 mendatang,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan rencana akan melakukan operasi pasar secara rutin di sejumlah wilayah di kota Pekanbaru. Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Ahad (4/12/2022).

Dikatakan Indra Pomi, untuk menghadapi inflasi, kita akan melakukan rencana aksi antara lain,  melakukan evaluasi gerakan menanam, kemudian melakukan operasi pasar di setiap minggu, kemudian melakukan pengawasan terhadap distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan bahan kebutuhan pokok. “Kita akan  membentuk satgas pangan,” ujar Indra.

Menurutnya, inflasi saat ini mencapai 6,16 persen. Pemerintah kota berupaya menekan inflasi agar tidak terjadi kenaikan. Operasi pasar dan pengawasan di lapangan nantinya dilakukan oleh Satgas pangan.

“Satgas pangan itu nanti ada di dinas pertanian, Kodim, Polres. Itu nantinya akan kita satukan jadwalnya untuk bisa turun ke lapangan,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi kerjasama antar daerah, berkaitan dengan suplai bahan pangan.

“Rencana aksi itu akan tetap kita laksanakan dalam waktu dekat, tetap (dilaksanakan) dalam setiap minggu. Kita akan melakukan rencana aksi tersebut, contoh misalnya pasar murah, kita berencana ana melakukan pasar murah setiap minggu dengan seribu paket sembako,” ungkapnya.

Dalam pengendalian inflasi ini, Pemko Pekanbaru akan bekerjasama dengan perusahaan swasta yang bisa membantu supaya bisa laju pertumbuhan ekonomi untuk inflasi di kota Pekanbaru, tutupnya.(jsR).

Tinggalkan Balasan