Sinergi Bawaslu Bersama Media Dalam Mengawal Pemilu Damai Dan Berintegritas

0
30

KAMPAR, SUARAPERSADA.com- Bertempat di Labersa Grand Hotel & Convention Centers, Kampar Provinsi Riau,  Bawaslu Riau menggelar Gathering  yang bertajuk “Sinergi Media Bersama Bawaslu Dalam Mengawal Pemilu Damai Dan Berintegritas, Senin (12/02/2024).

Acara Gathering yang dibuka secara resmi oleh Amir Sijaya selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Humas, dan Parmas Bawaslu Riau, dengan menghadirkan narasumber, Dr.Tito Handoko, M.Si dari Akademisi, M.Amin dari PWI Riau dan Syahrul Mubaraq, yang dihadiri puluhan awak media, elektronik,Cetak dan online yang ada di Riau.

Dalam paparannya Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas (P2H) Bawaslu Riau, Amirudin Sijaya menyampaikan  perlunya peran media dalam pengawasan Pemilu. Dalam pencoblosan di TPS nantinya, Kapasitas dan pengawas sangat terbatas, sehingga peran media sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terang Amirudin.

Diakuinya, media merupakan lembaga yang bisa memberikan kontribusi dalam pengawasan Pemilu.
Media memiliki peran ganda dan kekuatan tersendiri. Maka pihaknya mengajak para awak media agar terlibat untuk mengawasi pengawas maupun mengawasi pelaksanaan Pemilu, hingga berakhirnya tahapan pemilu 2024, harap Amirudin Sijaya.

Sementara narasumber, Dr.Tito Handoko, SIP, M. SI dari akademisi Universitas Riau dan  M. Amin dari PWI Riau,
serta Syahrul Mubaraq, SIP memberikan materi penguatan kapasitas.

Secara umum tiga Narsum tersebut menyimpulkan untuk terciptanya Pemilu Damai dan Berintegritas, Bawaslu harus bersinergi dengan media. Dengan hadirnya media dan menyebar luaskan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami informasi tentang pemilu dengan baik.

Diawal kegiatan Gathering, Kepala Bagian Hukum, Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau, Dona Donora dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas Bawaslu dengan media guna terwujudnya pemilu yang demokratis.

“Semoga kedepan, sinergitas Bawaslu dengan Media tetap terjalin dengan baik dan penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan baik,” sebut Dona.

Gathering kali ini di akhiri dengan permainan, games seru gathering outbound untuk dapat mempererat ikatan persaudaraan satu sama lain.(jsR)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan