Sepakati Tapal Batas Kabupaten, Haris dan Yopi Tegaskan Siap Maju Pilgub Riau

0
632

PANGKALAN KERINCI, SUARAPERSADA.com Bupati Pelalawan HM Harris menyambut hangat kedatangan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Selasa (14/2). Dua pemimpin daerah ini bertemu diruang rapat kantor Bupati Pelalawan dalam rangka membahas penetapan tapal batas kedua daerah. Penetapan tapal batas ini terkait dengan rencana majunya ke dua bupati itu dalam Pemilihan Gubernur Riau nanti.

Diruangan rapat kantor Bupati Pelalawan Yopi Arianto menyampaikan, pentingnya penetapan tapal batas antar kabupaten untuk memudahkan pendataan asset daaerah. Asalkan, tidak ada indikasi saling merugikan.

“Kita akui tapal batas itu penting, disamping memudahkan pendataan aset, juga wilayah ini memiliki andil besar sebagai basis dalam Pilkada.Tidak ada mamfaatnya kita saling bersitegang mengenai hal itu,” kata Yopi.

Dikatakan, penetapan tapal batas ini dilakukan sudah termasuk dalam menguatkan pondasi pasangan HAYO (Haris-Yopi) pada pilgubri tahun depan.

M Harris Bupati Pelalawan mengatakakan untuk menyelesaikan tapal batas pemerintah harus tegas dan jelas. Disamping ketegasan, pemerintah juga harus menjelaskan kepada masyarakat mengenai hak ulayat itu tidak ada yang hilang.

“Orang cina saja sudah banyak yang punya tanah di daerah kita ini. Kalau yang namanya kepemilikan tanah itu sah-sah saja orang Pelalawan punya tanah di Inhu. Maka dari itu dengan adanya kesepakatan ini mari kita sama-sama menjelaskankan kepada masyarakat,” tandasnya.

Setelah selesai pembahasan tapal batas,Yopi menjelaskan tentang niatnya untuk maju dalam pemilihan gubernur (pilgub), kepada sejumlah wartawan dirinya mengungkapkan kesiapannya dalam helat pilkada tersebut. “Kita siap maju, tetapi kita perkuat pundasi dulu, saya dengan pak Haris ibarat satu perguruan antara senior dengan junior,” pungkasnya.**(Sudirman Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here