Beranda Breaking News Sekjen DPN LKLH : Minta Balai Konservasi Wilayah II stabat, Bekerjasama Dengan...

Sekjen DPN LKLH : Minta Balai Konservasi Wilayah II stabat, Bekerjasama Dengan Koperasi Wisata Alam Kurandak

222
0
Foto bersama: Kasi. Konservasi wil.II Stabat, Herbert BP.Aritonang,Ssos,MH, Sekjen DPN LKLH, Irmansyah Serta Pengurus Koperasi usai pertemuan

LANGKAT SUMUT, SUARAPERSADA. com–Koperasi Wisata Alam Kurandak Langkat Sumatera Utara menggelar Pertemuan dengan Seksi Konservasi Wilayah II Stabat serta Kepala Resor SM Karang Gading Langkat Timur laut untuk membahas sistim Pengelolaan Pantai Beting Camar di Hamparan Perak Medan Sumatera Utara, Jumat (27/11/2020).

Acara pertemuan yang berlangsung di Kantor seksi konservasi wilayah II Stabat, Jalan Letjen Suprapto Stabat tersebut dipimpin oleh Kepala sekksi Konservasi wil.II Stabat, Herbert BP.Aritonang, S sos, MH
guna menindak lanjuti surat Direktorat Jenderal KSDAE Kementerian LHK RI No.S.657/KSDAE/KK/KSA.1/7/2020 tanggal 29 Juli 2020, tentang Petunjuk Ijin Penguasaan Pariwisata Alam (IPPA) di SM. Karang Gading Langkat Timur Laut dan surat dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara No.S.3294/K.3/BIDTEK/KSA/07/2020 tanggal 30 Juli 2020 perihal Izin Usaha Penyedian Jasa Wisata Alam (IUPJWA) di Pantai beting Camar Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak Kab. Deli Serdang Sumut.

Sebelumnya Koperasi Jasa Wisata alam Kurandak mengusulkan izin pengelolaan Wisata Alam Pantai Beting Camar atas nama Koperasi melalui perorangan yang telah bersertifikasi sebagaimana ketentuan pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor; P.8/Menlhk/Setjen/Kum.1/3/2020, tentang pengusahaan Pariwisata alam di SM,TN.Tahura,TWA. Yang diakses melalui Lembaga OSS berdasarkan PP No.24 tahun 2018 tentang, Pelayanan perizinan berusaha terintegrasi Secara Elektronik. Selanjutnya Koperasi Kurandak telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) 0270000921378 tanggal 17 September 2020 oleh BKPM setempat.

Dalam pertemuan tetsenut, Irmansyah, SE selaku Sekjen DPN LKLH (Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup) serta Korda LKLH Wilayah Kabupaten Deli Serdang Karo bapak Ir.Abd.Rafar, dan Kepala Bidang Perijinan Jasa Lingkungan, Irwanto, yang juga Sekjen DPN LKLH yang Juga Konsultan di PT. Iqtishat Consulting Indonesia.

Irmansyah mengatakan, bahwa Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Dirjen KSDAE , mengenai Surat Rekomendasi Perizinan Pengelolaan Pantai Beting Camar dalam Proses Verifikasi di kementerian LHK RI, insyaallah surat tersebut dalam waktu dekat akan segera terealisasi. IIrmansyah juga meminta kepada Seksi Konservasi Wilayah II stabat, Bidang Konservasi Wil.I Kabanjahe serta Resor SM Karang Gading LTL kiranya dapat bekerja sama dengan Koperasi Kurandak Desa Paluh Kurau Kec. Hamparan Perak dalam pengelolaan pantai beting camar pada Khususnya serta mempertahankan fungsi Konservasi pada umumnya, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut ketua Koperasi Kurandak
Syawaluddin, memberikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala BBKSDA Sumut ibu DR. Ir. Hotmauli,MSc yang telah memberikan rekomendasi kepada Koperasi Kurandak untuk mengelola Pantai Beting Camar melalui surat BBKSDA No.S.5415/K.3/Bidtek/KSA/11/2020 tanggal 6 November 2020, terangnya.(Rony)

Tinggalkan Balasan