Beranda Breaking News Sekdakab Karo Ingatkan PNS Agar Netral Pada Pilkada 2020

Sekdakab Karo Ingatkan PNS Agar Netral Pada Pilkada 2020

74
0
Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si. Tengah Mengikuti Kampanye Secara Virtual

KABANJAHE SUMUT, SUARAPERSADA.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si mengikuti Kampaye Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) secara Virtual di Ruangan Karo Command Center Pemkab Karo, Rabu (07/10/2020).

Kampaye Gerakan Nasional Netralitas ASN ini dilaksanakan dalam rangka mengakselerasikan upaya-upaya strategis untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Serentak Tahun 2020.yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, H.Ma’ruf Amin yang juga sebagai Ketua Komite Pengarah Tim Reformasi Birokrasi Nasional (KPTRBN).

Sebagai tindak lanjut arahan dari pemerintah pusat tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo telah melakukan berbagai guna mencegah tetjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh PNS di Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Salah satu kebijakan yang dilakukan Penkab Karo, dimana Bupati Karo telah memerintahkan seluruh Pimpinan OPD dan Camat agar memberikan arahan kepada bawahannya untuk selalu Netral dalam menghadapi Pilkada.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si menegaskan, apabila ada pelanggaran yang dilakukan ASN di Kabupaten Karo atau terlibat dalam berpolitik pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, pihaknya akan menindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, tegasnya.

Dikatakan Kamperas, Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak sama dengan TNI/Polri. Dimana PNS memiliki hak suara untuk memilih. Tetapi tidak boleh bergabung dengan Partai Politik. atau terlibat berpolitik praktis, sebutnya.

Kamperas Terkelin Purba, M.si juga menghimbau kepada seluruh PNS agar bijak dan pintar menggunakan media social baik instagram, twiter, Face book dan lainnya. Baik berkomentar, menanggapi postingan orang lain yang bersifat mendukung salah satu Calon. “Jika berkomentar harus memperhatikan norma-norma menulis dengan bahasa yang baik dan benar, harapnya.

Hadir dalam kampanye virtual tersebut, Staf Ahli Bupati Karo Bidang Hukum dan perundang-undangan, David Trimei Sinulingga, SH, M.Pd, Asisten Administrai Umum, Mulianta Tarigan, S.Sos, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo, Tommy Heriko Marulitua, AP, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP. (Humas dan Protokol Pemkab Karo)

Tinggalkan Balasan