Beranda Breaking News Sampaikan Empat Butir Tuntutan, AMKB Gelar Unjukrasa Di DPRD Kampar

Sampaikan Empat Butir Tuntutan, AMKB Gelar Unjukrasa Di DPRD Kampar

162
0
Suasana pertemuan AMKB Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kampar

BANGKINANG, SUARAPERSADA.com–Selasa (18/8) siang, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kampar Bersatu (AMKB) menggelar aksi unjukrasa di kantor DPRD Kampar. Dalam aksinya mereka mendesak Pemkab Kampar untuk menganggarkan beasiswa, dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, mahasiswa juga meminta Bupati Kampar untuk segera memperbaiki jalan- jalan negara yang rusak parah. Seperti di Tapung, juga memeriksa Hak Guna Usaha (HGU ) perusahaan yang beroperasi di Kampar.

Zulfadli sebagai koordinator umum (kordum) aksi, dalam orasinya meminta kepada seluruh masyarakat Kampar untuk mengawal tuntutan mereka yang telah di sampaikan kepada Pemkab Kampar dan DPRD Kampar, yakni :

1.Medesak pemkab Kabupaten Kampar agar menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Kampar.
2. Mendesak Pemkab Kampar untuk menyelesaikan persoalan pelayanan kesehatan.
3. Mendesak Pemkab Kampar untuk memperbaiki jalan penghubung antar Kecamatan di kabupaten Kampar
4. Usut tuntas sindikat calo terkait izin HGU,

Hal senada disampaikan Ahmad Zikri. “Kabupaten Kampar adalah yang tertua di Riau, maka dari itu sudah saatnya masyarakat Kampar merdeka. Merdeka dalam hal pendidikan, kesehatan, maupun insfratruktur,” beber Ahmad Zikri dalam orasinya.

Baca juga : “65 Anggota DPRD Riau Dilantik” Sukarmis Didaulat Sebagai Ketua DPRD Riau Sementara

Kedatangan Aliansi Mahasiswa Kampar Bersatu (AMKB) disambut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol yang mengaku. sangat mendukung aspirasi yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa asal Kampar.

Baca juga : Dalam Rapat Paripurna DPRD, Gubri Beberkan Permasalahan Pembangunan di Riau

“Saya menyetujui bahkan sangat mendukung terkait pengalokasian anggaran beasiswa, saya akan bicarakan dengan OPD terkait,” tutur Repol yang disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Baca juga : Aktivis GERAK Tuding Kapolda Riau Diterima Suap dari Bupati Kampar

Untuk membuktikan keseriusannya memberi dukungan untuk penganggaran beasiswa, politisi partai Golkar ini membubuhkan tanda tangan pada berita acara dan perjanjian dukungan atas pernyataan sikap atau tuntutan mahasiswa.

Usai pertemuan dan konsolisasi yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kampar, para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib, (Frans Sibarani)

Tinggalkan Balasan