Beranda Breaking News Rusli Effendi Bagikan Buku “Riau Al Munawaroh” ke Partai Demokrat, Gerindra dan...

Rusli Effendi Bagikan Buku “Riau Al Munawaroh” ke Partai Demokrat, Gerindra dan PKS

226
0
Bakal Calon Bupati Rohil H Rusli Effendi membagikan sebuah buku kepada Parpol PKS berjudul Riau Al Munawaroh

ROHIL, SUARAPERSADA.com – Kontestasi polilitik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Rokan Hilir semakin berwarna. Hari ini salah satu Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, H Rusli Effendi, S.Pd, SE, M.Si mengembalikan formulir berkas pendaftaran bakal calon bupati ke tiga partai politik.

Pengembalian formulir berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Rohil Pilkada 2020 pertama sekali di lakukan H Rusli Effendi ke Kantor Sektretariat DPC Partai Demokrat berlokasi di Jalan Perniagaan sekitar pukul 09.00 WIB, sekaligus penyampaian visi misi dari bacalon.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB rombongan menyambangi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang beralamat di Jalan Jalan Pahlawan Bagansiapiapi Kota dalam rangka mengembalikan formulir berkas pendaftaran sekaligus menyampaikan visi misi sebagai bakal calon bupati.

Terakhir sekitar pukul 11.05-11.10 WIB H Rusli Effendi juga melakukan hal yang sama yakni mengembalikan formulir berkas pendaftaran bacalon ke Kantor Sektretariat DPC Partai PKS berlokasi di Jalan Pahlawan sekaligus menyampaikan visi misi dari bacalon bupati.

Pengembalian formulir berkas pendaftaran bacalon bupati tersebut H Rusli Effendi juga didampingi oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP, Purwedes Suwito, kemudian LO DPC Partai PPP Ahmad Nasrun, Rusli Ibrahim, Syamsimar MR,  SE dan Ketua Barisan Muda Rokan Hilir  Afrizal beserta rombongan.

“Alhamdulillah hari ini saya mengembalikan formulir berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 ke tiga partai. Yang pertama di Partai Demokrat, kemudian di Partai Gerindra dan terakhir di Partai PKS,” kata H Rusli Effendi kepada awak media, saat di konfirmasi, Senin 11 November 2019.

Rusli Effendi menyebut Partai PKS dan Partai PPP merupakan satu irisan sebagai partai Islam dan ada hubungan emosional dan sambung sambung personal. Untuk itu Rusli Effendi berharap dukungan dari partai politik tempatnya mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati Pilkada 2020.

Sebelumnya hal serupa juga dilakukan oleh Rusli Effendi yang merupakan seorang tokoh Riau dan pencetus berdirinya Kabupaten Rokan Hilir yaitu mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Bupati Rohil di partai besutan Surya Paloh, DPD Partai Nasdem Rokan Hilir.

Pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Rohil Pilkada 2020 kata Rusli sesuai dengan motto yang di miliki yakni negeri memanggil zaman meminta. “Ini adalah panggilan negeri dan saya ingin mengabdi kepada kampung halaman, kemudian zaman yang tepat disaat usia saya muda sudah terlewat, tua belum,” imbuh politikus handal tersebut.

Saat ini Rusli Effendi berkiprah di kanca politik tingkat nasional, juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode dan menurutnya ini merupakan usia yang tepat untuk memimpin Kabupaten Rokan Hilir.

Jika Tuhan memberikan kemudahan melalui jalur politik Rusli Effendi siap untuk mengabdikan dirinya dan berhikmat untuk membangun kampung halaman dengan mengangkat visi misi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, unggul, terampil, berdaya saing dan kreatif menuju ke sejahteraan.

“Jadi tiga irisan itu penting. Oleh karena itu kita ingin membangun sumber daya manusia tapi harus sejalan dengan pembangunan insfratruktur. Seperti Jalan ke Kecamatan Kubu itu sangat parah itu musti siap tidak ada lagi yang berlobang. Demikian Jalan Sinaboi-Dumai harus siap,” ujarnya.

Sebentar lagi sebut Rusli pembangunan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru akan segera rampung sehingga nantinya memudahkan para investor masuk ke Indonesia khususnya ke Provinsi Riau dan tidak tertutup kemungkinan para investor akan berinvestasi dengan membangun pabrik pabrik di Kabupaten Rokan Hilir.

“Tanpa investor tidak ada perusahaan perusahaan yang berdiri sehingga tenaga kerja tidak tertampung. Jadi SDM yang saya maksud itu bukan hanya gelar S1 dan S2 saja, akan tetapi bagaimana agar masyarakat semakin terampil dan bisa bekerja,” pungkasnya.

Selain membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan mampu berdaya saing dan pembangunan insfratruktur, Rusli Effendi juga berbicara tentang pembangunan ekonomi. Karena itu menurut ahli filsafat dan logika itu, ekonomi dan insfratruktur ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat di pisahkan.

Kemudian pembangunan kultur dan sumber daya manusia secara totalitas, moral, agama, budaya dan pendidikan yang memadai, juga insfratruktur. “Jadi kultur dan insfratruktur harus beriringan, tidak bisa di pisahkan,” terangnya.

Di sela pengembalian formulir berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Rohil Pilkada 2020, H Rusli Effendi juga memberikan sebuah buku kepada masing masing parpol yang disambanginya berjudul Riau Al Munawaroh yang berarti “Riau Kota Bercahaya”.**(man)

Tinggalkan Balasan