Beranda Bengkalis PWI Kampanyekan Pulau Rupat Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

PWI Kampanyekan Pulau Rupat Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

61
0
Upaca HPN Di Pulau Rupat

BENGKALIS, SUARAPERSADA. Bersamaan memperingati Hari Puncak Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-75 yang dipusatkan di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis provinsi Riau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mengkampanyekan Rupat Utara sebagai salah satu destinasi wisata unggulan.

Nama Rupat Utara juga sempat disampaikan di hadapan Presiden RI Joko Widodo oleh Ketua PWI pusat, Atal S Depari dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang dilakukan secara daring, Selasa (9/2).

Atal menjelaskan peringatan HPN kali ini memang dihadiri Presiden. Hanya saja dilakukan secara daring. Beberapa daerah mengikuti dari wilayah khusus, bukan dari ibu kota provinsi,
Kenapa Rupat Utara?. Tentu agar daerah ini mendapatkan perhatian nasional, sebut Atal.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menyebutkan, Rupat, terkhusus lagi Rupat Utara akan jadi kebanggaan Riau dalam hal pariwisata. Selain itu, perlu juga dikembangkan infrastruktur.

“Ini wajah Indonesia di mata dunia karena kita berada di perbatasan. Makanya penting infrastruktur pariwisata,” terang Masrul.

Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menyebutkan, Pulau Rupat sebenarnya sudah menjadi perhatian nasional. Apalagi, Rupat termasuk kategori terdepan, terluar, dan tertinggal. Tiga tahun lalu, infrastruktur yang dibangun di Rupat cukup pesat. Hanya tiga tahun belakangan yang kurang.”Mudah-mudahan tiga tahun ke depan tetap diperhatikan,” harap Syahrial.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyebutkan, promosi pariwisata penting bagi Rupat, khususnya Rupat Utara. Pers sendiri cukup intens memberitakan tentang Rupat, khususnya pada edisi HPN yang dipusatkan di Rupat Utara ini.

“Ada 621 berita tentang Rupat yang teman-teman pers beritakan dalam tiga hari ini selama kami di Rupat,” papar Zulmansyah.(rls)

Tinggalkan Balasan