PT Ivo Mas Tunggal Serahkan Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Yang Berdomisili Di Lingkungan Perusahaan

0
19
Penyerahan Beasiswa Secara Simbolis

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Sinar Mas Agribisnis and Food melalui PT Ivo Mas Tunggal (IMT) Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, gelar bhakti sosial dibidang pendidikan dengan menyerahkan beasiswa bagi anak sekolah dari lingkungan perusahaan beroperasional.

Acara penyerahan bantuan beasiswa yang dilaksanakan management PT IMT ini berlangsung di Mainhall PT IMT Lubuk Gaung, Sungai Sembilan, Kota Dumai, Jumat (19/11/2021).

HR Manager PT IMT, Lukas O Tadjong, kepada suarapersada.com mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan oleh perusahaan merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan.

Menurut Lukas O Tadjong yang akrab disapa pak Okto ini menjelaskan, bantuan beasiswa pendidikan diserahkan untuk anak didik sekitar 40 orang anak sekolah lingkungan perusahaan (IMT) berasal dari 5 RT di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Bantuan Beasiswa pendidikan dari PT IMT Lubuk Gaung ujar Okto lagi merupakan bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan IMT bagi warga masyarakat khususnya anak didik di lingkungan perusahaan.

“Bantuan beasiswa pendidikan ini jumlahnya tidak seberapa, namun hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan dalam mendorong pendidikan anak didik di wilayah tempat beroperasinya perusahaan”, ungkap Okto.

Acara penyerahan bantuan Beasiswa pendidikan sekitar 40 siswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh HR Manager Lukas O.Tadjong disaksikan sejumlah undangan perusahaan.

Selain Okto dan management perusahaan hadir dalam acara penyerahan bantuan beasiswa di lingkungan perusahaan, pihak PT IMT juga mengundang/menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd, M.P.d, untuk turut menyaksikan penyerahan bantuan beasiswa itu.

Selain itu, Lurah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Zamhuri, S.S.T M.K.M yang juga hadir sebagai tamu undangan perusahaan juga turut serta menyerahkan Beasiswa.

“Beasiswa ini bertujuan untuk membantu para orang tua dalam membiayai keperluan sekolah anak saat perekonomian lemah sejak masa pandemic Covid-19 ini.” Ujar Okto.

Menurut Okto, bantuan beasiswa pendidikan itu sendiri merupakan kegiatan CSR yang rutin dilakukan perusahaan setiap tahunnya.

Selain penyerahan Beasiswa, PT. IMT juga melakukan penandatangan MoU  kerjasama Link & Match antara Dunia Industri dengan Dunia Pendidikan sebagai pelengkap perhatian perusahaan dengan Pendidikan di kota Dumai.

Hingga saat ini, sebanyak 13 sekolah telah menjalin kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Siswa-siswa dari sekolah tersebut mendapatkan kesempatan melaksanakan Praktik Kerja Industri di Perusahaan.

Para siswa melaksanakan Praktik Kerja Industri selama 3 bulan serta berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari sejumlah ahli di Perusahaan terkait dengan teknik mesin, teknik elektronika, administrasi perkantoran, dan bidang lainnya.

’’Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Kerja sama ini memungkinkan kami memahami kebutuhan dunia industri saat ini, serta menyesuaikan pengajaran serta materi yang diberikan.’’ jelas Zul Ikram, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Sementara itu, Lurah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Zamhuri, S.S.T M.K.M, mewakili Pemko Dumai, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap perusahaan (IMT) yang turut memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak didik sekitar perusahaan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan salah seorang orang tua siswa yang menerima bantuan beasiswa itu.

“Terimakasih atas attensi dan kepedulian perusahaan kepada warga sekitar dengan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak kami disini”, ungkapnya. ** (Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here