Pileg 2024, PDI-P Sukses Dulang Suara Di Dapil V Kampar

0
299
Yohanes Lindung Magatas Simbolon

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com-
Dalam pemungutan suara serentak Pilihan Legislatif (Pileg) yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil
Kampar V yang meliputi Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar Riau sukses meraup suara.

Hal tersebut disampaikan, Yohanes Lindung Mangatas Simbolon, Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Kampar dari PDI-P nomor urut 4 kepada media ini, Senin (26/02/2024) di Pekanbaru.

Dikatakan Yohanes Lindung Mangatas Simbolon yang akrap disapa Lindung ini,
meski hasil penghitungan suara untuk seluruh Calon Legislatif (Caleg) di tingkat Kabupaten Kampar, namun diketahui sesuai hasil rapat pleno tingkat PPK dua hari lalu, Partai berlambang Banteng bermocong Putih yakni, PDI-P sukses meraih 9.457 suara di Daerah Pemilihan (Dapil)  Kampar V, yakni Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja.

Dikatakan Lindung, sesuai hasil rapat pleno di PPK Kecamatan Perhentian raja dan Kecamatan Siak Hulu, PDI-P memperoleh suara sebanyak 9.457 suara. Jumlah tersebut menempatkan PDI-P pada posisi ke dua peraih suara terbanyak. “Puji Tuhan dari jumlah perolehan suara tersebut kita memperoleh suara terbanyak dari Caleg PDI-P Dapil Kampar V, terangnya.

Untuk pinalnya kita akan menunggu rapat  pleno di tingkat Kabupaten Kampar yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, ujar Yohanes.

Lindung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan membantunya. “Terima kasih Tuhan, karena hanya dengan seizinNya saya boleh mendapatkan hasil seperti ini,” kata Yohanes Lindung Mangatas Simbolon.

“Kami juga memyampaikan terima kasih semua pihak yang telah membantu saya sehingga boleh mendapatkan suara sebanyak itu, terima kasih untuk tim sukses, relawan, saksi-saksi, serta seluruh masyarakat yang telah berkenan memberikan kepercayaan melalui dukungan suara pada pemilihan legislatif ini,”sebut nya.

Saya juga ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dari masyarakat, karena cukup koperatif dalam Pileg pada 14 Februari lalu untuk menyampaikan hak pilihnya dan memilih partai PDI-P menjadi palihannya,” ucap nya.

Diakuinya, selama tahapan pemilu, mulai masa kampanye, kita turun kemasyarakat banyak kisah suka dan duka. Tatapi dengan raihan suara tersebut semua menjadi indah. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Tim yang berjuang mati-matian siang dan malam untuk mengkawal hasil suara dari TPS hingga PPK, terang nya.

“Kita akan terus mengawal perolehan suara kita hingga tingkat Kabupaten, agar tidak terjadi kecurangan nantinya,” tegas Lindung menyudahi.

Ilustrasi

Dalam kesempatan tersebut, Jannes Simbolon mengatakan, kami sebagai keluarga dan satu partai yakni PDI-P, jujur keberhasilan Yohanes Lindung meraih hati rakyat diluar prediksi kami. Ia masih politisi muda dan baru bergabung dengan PDI-P, tetapi dia bisa membuktikan kualitas dan kapasitasnya sebagai seorang politisi dan sukses meraih hati rakyat, akunya.

Kader partai PDI-P ini menambahkan, secara pribadi serta atas nama PSBI Pekanbaru bangga dengan munculnya tokoh baru dari komunitas marga Simbolon, ujarnya.

“Kami melihat sosok Yohanes Lindung Mangatas Simbolon adalah orang yang tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja dan berkarya. Kami yakin setelah beliau mendapat amanah sebagai wakil rakyat akan membawa Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja kearah yang lebih baik begitu juga dengan konstituennya,”sebut Jannes Simbolon optimis. (jsR).

Tinggalkan Balasan