Beranda Breaking News “Peran Media Sangat Dibutuhkan” PKBM Hangtuah Pekanbaru Sukses Gelar UPK

“Peran Media Sangat Dibutuhkan” PKBM Hangtuah Pekanbaru Sukses Gelar UPK

52
0
Kepala PKBM Hangtuah Pekanbaru Ir.Andi.M Amir

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Hingga hari ketiga pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket B dan A tahun 2021 oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hang Tuah Kota Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan
Kepala PKBM Hangtuah Pekanbaru Ir.Andi.M Amir di PKBM Hangnadim jalan Kartama Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaan UPK, Rabu (7/4/2021).

Dikatakan Kepala PKBM Hangtuah Pekanbaru Andi.M Amir yang juga Ketua Forum PKBM Pekanbaru ini, sebelumnya UPK Paket C telah selesai dilaksanakan dan hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan UPK Paket B dengan peserta sebanyak 65 orang dan 16 orang paket A. Dan pada hari ini, peserta mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Ingris dan Matematika (Mtk) yang materi soal ujiannya di buat oleh Dinas Pendidikan provinsi Riau, urainya.

Peserta UPK Paket A

Lanjut Andi, seluruh peserta ujian, pengawas dan panitia wajib menerapkan protokol kesehatan mulai dari, cek suhu, mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruang ujian. Namun, dari seluruh peserta yang terdaftar sebagai peserta UPK, ada yang tidak hadir karena sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter. “Maka kita putuskan, mereka akan melaksanakan ujian secara daring usai UPK tatap muka ini,” terang Andi.

Ditanya perkembangan dan kualitas PKBM yang ada di Pekanbaru. Menurutnya, secara umum pelayanan PKBM yang ada di kota Pekanbaru sudah baik. Saya selaku ketua FPKBM selalu memotifasi dan dorongan juga memberikan informasi yang datang dari pemerintah tentang dunia PKBM. “Saya terus mendorong agar mereka serius mengelola, poles, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Jalin kerjasama keberbagai pihak, baik swasta, pemerintah maupun perorangan, termasuk rekan media, agar PKBM maju, tutur Andi.

Peserta UPK Paket B PKBM Hang Tuah Pekanbaru

Menurut Andi, sesungguhnya pendidikan kesetaraan sama dengan pendidikan formal. Pendidikan kesetaraan bisa menjadi pilihan bagi peserta didik. Ijazah yang diterbitkan pendidikan kesetaraan bisa digunakan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.”Untuk itulah, setiap ada pertemuan FKBM, saya selalu menekankan kepada anggota agar membina dan meningkatkan pelayanan agar dicintai masyarakat,”paparnya.

Ditambahkan Andi, tidak bisa dipungkiri, kehadiran media atau rekan wartan sangat membantu majunya PKBM. Karena dengan mempublikasikan kegiatan setiap PKBM, maka masyarakat mengetahui keberadaan kita. “Saya selalu menyampaikan kepada rekan-rekan pengelola PKBM, jangan elergi dengan rekan media, jangan terus berpikir macam-macam. Karena awak media adalah sahabat kita ,” pungkasnya.(jsR)

Tinggalkan Balasan