Pekan Olahraga Pelajar Daerah Ke XVI Tahun 2024 Usai, Pekanbaru Kembali Juara Umum

0
7

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com-
Event Olahraga Pelajar Daerah (Polda) ke XVI tahun 2024 telah berakhir dan resmi ditutup. Alham dulillah kontingen Pekanbaru kembali sukses mempertahankan Juara Umum untuk ketiga kalinya.

Ivent Popda tersebut secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. usai pertandingan final sepakbola antara Kabupaten Kampar Vs Rokan Hulu, Kamis (4/7/2024).

Dengan berakhirnya Popda XVI tahun 2024, Kota Pekanbaru kembali berhasil mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya.dengan raihan 37 medali Emas, 27 Perak dan 36 Perunggu. Disusul Bengkalis Juara Dua dan Siak Juara 3.

Dalam arahan dan sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, bahwa Popda Riau sudah berlangsung dengan dan sukses.

Erisman menyampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara serta seluruh Atlet, pelatih dan kontingen yang turut ambil bagian dalam Popda XVI. Mudah-mudahan kedepan, atlet kita lebih baik lagi.

Ia berharap pada Popda tahun 2026 mendatang agar lebih berkualitas dan lebih kompetitif,
dengan persaingan yang ketat antar daerah, ucapnya.

“Kota Pekanbaru tak tersaingi oleh kabupaten/kota lainnya. Sehingga Pekanbaru kembali tampil sebagai juara umum dan sudah tiga kali berturut-turut . Untuk itu kedepan hendaknya ada pesaing dari Kabupaten/kota lainnya” pesannya.

Ia berharap, kepada yang berhasil sebagai Juara, jangan terus merasa puas, tetapi pertahankan bahkan ditingkatkan. Selanjutnya kepada yang belum berhasil, terus berlatih mengasah kemampuan agar kedepan bisa menjadi juara, pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Hazli Fendriyanto., S.STP yang dimintai komentarnya atas keberhasikan kontingen Pekanbaru pada ajang Popda 2024, Jumat (5/7/2024) mengatakan, Pemerintah kota Pekanbaru tentunya memberikan Apresiasi kepada para Atlet kita yang telah menunjukkan prestasi gemilang. Alhamdulilkah kita kembali mempertahankan Juara Umum untuk ketiga kalinya.
.
Kita berharap ke depan para atlet pelajar kota pekanbaru akan semakin giat berlatih, dan meraih prestasi yang lebih tinggi, terang Hazli.

Berikut perolehan medali Popda XVI Riau 2024:

1. Pekanbaru : 37 emas, 27 perak dan 36 perunggu.
2. Bengkalis, 21 emas, 31 perak dan 19 perunggu.
3. Siak, 17 emas, 14 perak dan 21 perunggu.

4. Dumai, 10 emas, 6 perak dan 11  perunggu.
5. Kampar, 9 emas, 11 perak, 16 perunggu.
6. Rohul, 6 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

7. Inhu, 4 emas, 3 perak dan 7 perunggu.
8. Pelalawan, 4 emas, 1 perak dan 12 perunggu.
9. Kuansing, 2 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

10. Rohil, 3 perak dan 6 perunggu.
11. Inhil, 3 perunggu, dan.
12. Meranti, 3 perunggu.***

 

Tinggalkan Balasan