Beranda Breaking News Patuhi Petunjuk Disdik, SDN 91 Pekanbaru Siap Laksanakan Ujian Sekolah

Patuhi Petunjuk Disdik, SDN 91 Pekanbaru Siap Laksanakan Ujian Sekolah

107
0
Kasek SDN 91 Pekanbaru, Amir Salim HS. S.Pd.I

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Dengan mempedomani dan mematuhi petunjuk dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, SD Negeri 91 Pekanbaru yang berlokkasi di tepian Sungai Siak Jalan Nelayan Pekanbaru, siap melaksanakan US Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 yang akan berlangsung pekan depan.Hal tersebut disampaikan Kasek SDN 91 Pekanbaru, Amir Salim.HS.S.Pd.I di ruang kerjanya, Kamis(01/04/2021).

Diuraikan Amir Salim, berbagai tahab telah kami laksanakan untuk persiapan Ujian Sekolah kelas VI dan ujian kenaikan kelas.
Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik demgan seluruh dewan guru, semua sudah selesai, tinggal menunggu pelaksanaan saja, tetang Amir Salim.

Dintanya tentang pembuatan materi soal ujian serta pelaksanaannya. Menurut Amir Salim, sebagaimana arahan dan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, maka dengan melibatkan guru kelas dan guru mata pelajaran kami membuat sendiri soal-soal ujian, sebutnya.

Diuraikannya, pembuatan soal ujian dengan melewati bebedapa tahapan. Sebelumnya, guru kelas dan guru mata pelajaran membuat kisi-kisi soal. Selanjutnya dubedah dan dibahas bersama. “Dan sebelum Final, untuk dilaporkan ke Disdik, kita mengundang pengawas. Yakni bapak Ismardi, M Pd untuk mengkoreksi,”papar Amir Salim.

Terkait pelaksanaan ujian kata Amin Salim, sesuai hasil rapat K3S dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang cenderung menurun. Maka duputuskan, Ujian Sekolah dilaksanakan secara Luring atau tatap muka, jelasnya.

Saat ditanya kesiapan peserta didik untuk mengikuti US. Menurutnya, Insyaallah peserta didik yang berjumlah tiga rombel atau 60 orang telah siap. Hal tersebut dibuktikan, sudah hampir dua pekan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), berlangsung seluruh siswa tetap hadir,ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 91 Pekanbaru ini menambahkan, hampir satu tahun penuh proses belajar mengajar terganggu, akibat penyebaran Virus Corona. Tetapi pihaknya tetap berupaya maksimal memberikan pelayanan kepada siswa, Baik secara Online atau PJJ. Pihaknya juga memerapkan belajar luring, dengan cara, para guru mengantarkan materi pelajaran kerumah siswa dan sebaliknya orang tua siswa menjemput materi pelajaran kesekolah, urainya.

“Semua itu kita lakukan, dalam upaya menciptakan pendidikan yang bermutu, sekalipun ditengah pandemi Covid-19, pungkasnya.(jsR)

Tinggalkan Balasan