Momentum Energik Sosok Sederhana Jokowi Saat Kampanye Terbuka di Dumai

0
1718
Ayin Happy br Tambunan yang masih duduk di bangku kls 3 SMA Santo Tarcisius Dumai saat berswa foto dengan Jokowi dan Iriana Widodo

DUMAI, SUARAPERSADA.com – Sosok sederhana dan merakyat dari seorang Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bukan hanya muncul ketika jelang pilpres tiba.

Akan tetapi kesederhanaan dan kedekatan Jokowi dengan warga pun muncul ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah dan bukan karena pencitraan.

Sebagaimana saat kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 di Kota Dumai, Selasa (26/03/19), Jokowi juga menunjukkan kesederhanaan dan kedekatannya dengan ribuan massa pendukungnya.

Setibanya di Kota Dumai, setidaknya hampir satu kilo meter Jokowi dan ibu Iriana berjalan kaki menuju panggung terbuka di lapangan taman bukit gelanggang Kota Dumai.

Namun walau berjalan jauh ditengah hiruk pikuk kerumunan ribuan massa pendukungnya, Jokowi tetap menyapa massa dengan ramah sambil menyalami dan berulangkali bersuwa foto selfie dengan warga.

Demikian juga saat Jokowi dan ibu Iriana sudah diatas pentas terbuka itu, tegur sapa dari Presiden RI ini sungguh mengundang puluhan ribu massa pendukungnya histeris dengan menyebut “Jokowi, Jokowi, Jokowi”.

Dengan senang dan gembira berulang-ulang menyalami massa pendukungnya, tanpa canggung Jokowi duduk ber suwa foto selfi dihadapan massa dengan suasana ceria mengalir hangat.

Diantara warga yang dekat dengan panggung terbuka itu, ibu Iriana Jokowi pun tampak memanggil naik keatas pentas salah seorang remaja putri warga Dumai untuk bersuwa foto bersama, Jokowi. Ini bukti kedekatan Jokowi dengan warga.

Lantas moment bersejarah ini pun disambut hangat oleh Ayin Happy Br Tambunan. Dia (Ayin Happy) yang dekat dengan panggung itu tak menyangka dirinya dipanggil ibu negara RI, Iriana Widodo untuk naik ke atas pentas foto bersama.

Dengan penuh gembira, Ayin Happy br Tambunan yang masih duduk di bangku kls 3 SMA Santo Tarcisius Dumai itu tampak bangga dan gembira sembari mengambil posisi untuk ber suwa foto dengan Periden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, ibu Iriana Widodo ditengah hiruk-pikuk ribuan massa pendukung Jokowi.**(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here