Beranda Advertorial “Kunker Di Kota Lama” Bupati H Sukiman Tegaskan Cara Masyarakat Menghadapi New...

“Kunker Di Kota Lama” Bupati H Sukiman Tegaskan Cara Masyarakat Menghadapi New Normal Covid-19

88
0
Bupati Rokan Hulu, Yang Juga Ketua Gugus Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Rokan Hulu

ROHUL, SUARAPERSADA.com–Sabtu (11/7/2020, Bupati Rokan Hulu H Sukiman melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kuntodarussalam. Dalam kesempatan tersebut, Sukiman menegaskan sikap yang harus dilakukan masyarakat menghadapi wabah Corona Virus (Covid19).

Kunker kali ini digelar di kantor Camat Kunto Darussalam, turut hadir Kepala Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Rohul Zulhendri M IP, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Kepala Bapenda Rohul Elbisri M Si, Anggota DPRD Rohul dari PDIP Zulfahmi.

Baca Juga :

Kemudian, Camat Kunto Darussalam Ruslan S Sos, Kapolsek Kunto Darussalam, AKP Sihol Sitinjak, Lurah Kota Lama Aly Yusuf S, Sos, Tokoh masyarakat, para penerima sertifikat, perwakilan dari Kantor ATR-BPN Rohul.

Orang Nomor 1 di Rohul ini menyikapi pandemi tersebut, menurutnya dengan kondisi stabilisasi ekonomi global, nasional bahkan sampai ke daerah. Jadi masyarakat harus bisa melakukan managemenisasi keuangan.

“Saat ini ekonomi kita sedang terpuruk, akibat krisis global yang melanda dunia ditambah lagi datangnya penyakit Corona atau Covid-19, maka warga diminta agar pandai memanfaatkan keuangannya,” terang H Sukiman yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Corona Virus 2019 (Covid-19), Kabupaten Rohul

Kemudian Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, mengingatkan aga di New Normal (Tatanan baru red-)
untuk beradaptasi dengan Covid-19, masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi ini.

Menurutnya, tatanan baru ini perlu ada, sebab hingga kini belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan Virus Corona.

“Sekarang satu-satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita produktif namun aman dari Covid-19, sehingga diperlukan tatanan yang baru,” kata dia

Menurut Bupati,kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai new normal.

“Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah dan jaga jarak,” tuturnya.

Sementara di tempat berbeda, Jubir Covid-19 Rohul Drs Yusmar Yusuf, MSi, Minggu (12/7/2020), menyampaikan Tim Gugus Tugas menghimbau warga tetap memakai masker bila bepergian, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap memakai protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

“Kita juga di daerah perbatasan masih
melaksanakan pemeriksaan, menosialisasi pelaksanaan New Normal, dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan dengan memakai Masker, jaga jarak, hindari keramaian atah berkumpul, cuci tangan dengan sabun atau air mengalir. Semoga kita tetap mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, Amin,” pungkas Yusmar yang juga Kadiskominfo Rohul ini.***(Adv-Pemkab Rohul)

Tinggalkan Balasan