Komitmen Untuk Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Rokan Hilir Deklarasi Kesepakatan Bersama

0
25
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong Memberikan Arahan dan sambutan

MROKAN HILIR, SUARAPERSADA.com- Komitmen mendukung percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Rokan hilir Riau, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong menandatangani deklarasi aksi komitmen dan kesepakatan bersama dengan berbagai pihak di hotel Armarosa Bagan Siapiapi, Senin (04/6/2022).

Penandatanganan kesepakatan bersama “Rembuk Stunting” tersebut dihadiri Wakil Bupati H. Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Wakil Ketua PKK Sari Eka Rahmi, Plt Dinas Kesehatan Afridah, seluruh kepala dinas, kepala puskesmas se Rohil, seluruh Camat dan beberapa kepenghuluan yang menjadi lokus penanganan stunting tahun 2022.

Rembuk stunting tersebut merupakan bentuk pendeklarasian komitmen pemda dalam menangani stunting, menjadi ajang pembelajaran yang dapat memotivasi Pemda Rohil dan jajaran untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan stunting.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong Menandatangami Deklarasi Kesepakatan Bersama

Dalam arahannya, orang nomor satu di Rokan Hilir ini mengaku optimis kedepannya tingkat stunting bagi anak di wilayah Rohil bisa mengalami penurunan, “Insya Allah, saya yakin jika kita semua mulai dari Datuk penghulu, pihak Posyandu, kepala Puskesmas, Camat, Dinkes serta masyarakat saling bekerja keras untuk penurunan stunting, maka kedepan kasus stunting yang terjadi tentu menurun,”paparnya.

Perhatian yang harus diberikan bukan hanya kepada anak-anak yang telah lahir namun bisa dimulai dengan memperhatikan terpenuhinya kebutuhan gizi yang baik untuk ibu hamil, “Berikan perhatian yang baik, dan itu menjadi tugas kita bersama. Harus diperhatikan, bagaimana puskesmas, posyandu sebagai yang terdekat bisa memantau, memberikan laporan mengenai angka stunting yang terjadi di setiap wilayahnya,”ungkap Bupati.

Bupati Rohil Foto Bersama dengan para peserta Deklarasi

Bupati meyakini jika bertambahnya kerja sama, saling bekerja keras angka penurunan stunting akan terjadi. Apalagi baru-baru ini pada saat menghadiri kegiatan tingkat propinsi Riau, juga diketahui bahwa angka stunting di Rohil telah menurun walaupun masih dalam jumlah kecil, “Persoalan stunting ini harus kita dukung, begitu juga setiap sosialisasi perlu dilakukan lebih gencar lagi sampai ke tingkat kepenghuluan yang ada di wilayah Kabupaten Rohil, tutup Bupati Rohil. (ADVERTORIAL).

Tinggalkan Balasan