Beranda Breaking News Ketua Persatuan Perawat Kabupaten Meranti Kecam Pencemaran Profesi Perawat yang Viral di...

Ketua Persatuan Perawat Kabupaten Meranti Kecam Pencemaran Profesi Perawat yang Viral di Media Sosial

1067
7
Dr.Bobby Reamy (baju putih) dan Dendy, S.Kep (Baju Kaos Biru)

MERANTI, SUARAPERSADA.com-
Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kepulauan Meranti Dendy S.Kep didampingi dr. Bobby Raemy mengecam keras dan mendesak okmum pemilik akun awaludin cool yang memposting di media sosial (medsos) tentang pencatutan nama profesi perawat atas nama Salmah. Hal tersebut disampaikan Dendy S.Kep kepada awak media pada konferensi pers yang berlangsung di depan RSUD Kabupaten Meranti-Riau, Rabu (3/6) sekira pukul 17.00 WIB. padahal salmah bukan tenaga medis perawat .

Dikatakan Dendy, statement yang diposting dimedia sosial disebutkan, Salmah merupakan tenaga perawat medis, padahal salmah bukan tenaga medis perawat, terangnya.

Kembali Dendy menegaskan, pihaknya sangat menyesalkan pernyataan pemilik akun yang bernama Awaludin tersebut, Statement yang di tulis di medsos tersebut sudah termasuk pencemaran nama baik profesi perawat. Kami masih meminta itikat baik dari pemilik akun untuk meminta maaf kepada profesi perawat Khususnya. Jika tidak ada itikat baik, maka hal rersebut akan kita bawa keranah hukum,,” paparnya.

Dengan hal ini tentunya membuat rekan-rekan perawat yang tergabung di dalam organisasi profesi tersebut agak geram, kami harapkan pemilik akun tersebut meminta maaf dan kembali memposting kemedia sosial agar memulihkan nama baik profesi perawat ini.

Pada saat bersamaan Dokter Bobby Raemy mendampingi ketua PPNI, memberi pernyataan;

Ketua persatuan perawat ingin melindungi dan menjaga nama baik perawat, jadi saya mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, tetap lah selalu beri dukungan ke tenaga ksehatan”.(tukasnya)

Pada malam harinya Sekira pukul 21.00 bertempat disekretariat LSM Fortaran Jalan Budaya Kelurahan Selatpanjang Timur, di adakan pertemuan antara persatuan perawat kabupaten kepulauan Meranti, dengan Ketua LSM Fortaran dan beberapa Media.

Dendy, S.Kep sebagai ketua persatuan perawat kabupaten kepulauan Meranti menyampaikan kepada ketua LSM (Budiman) perihal kedatangan mereka kesekretariat tersebut, ia hanya ingin meluruskan saja tidak menginginkan hal serupa terjadi lagi, dan tidak mau hal ini berlarut-larut, dan kepada pemilik akun atas nama awalaudin meminta maaf khusus kepada perawat serta kembali memposting kembali kemedia sosial.(tutupnya).

Sebagai mediator antara persatuan perawat dan pihak awaludin pada saat itu, dr Bobby menambahkan bahwa kedatangan mereka kesekretariat tersebut hanya untuk meluruskan dan memulihkan kembali nama baik profesi perawat.(pungkasnya).

Diakhir perbincangan ketua LSM Fortaran (Budiman) mewakili Awaludin anggota LSM nya menyampaikan permintaan maaf kepada persatauan perawat kabupaten kepulauan Meranti, dan memastikan bahwa hal ini tidak akan terulang lagi, dan awaludin secara pribadi akan membuat pernyataan maaf kepada khususnya perawat serta diposting kembali kemedia sosial, terangnya. (TIM)

7 KOMENTAR

  1. Kepengen konsultasi dengan ketua perawat kabupaten kepulauan Meranti. Kalau Ade info wa die.. ni wa saye 085374870907

Tinggalkan Balasan