Kepala BPBD Pekanbaru Dan Camat Rumbai Tinjau Banjir Di Jalan Damai Kelurahan Palas Rumbai Pekanbaru

0
72

PEKANBARU, SUARAPERSADA.com- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Chandra bersama Camat Rumbai Vemy Herliza tinjau banjir di Jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Senin (01/2/2024).

Zarman Chandra mengatakan, hari ini kami bersama Camat Rumbai turun untuk meninjau beberapa titik yang terkena banjir di Kecamatan Rumbai. Salah satunya Jalan Damai yang tergenang air cukup signifikan dengan ketinggian selutut orang dewasa, terangnya.

Dikatakan Zarman Chandra, Jalan Damai merupakan akses menuju SMPN 44, dan dari infomasi yang kami terima, akibat banjir tersebut hari ini sekolah tersebut diliburkan, ujar nya.

Ditanya apa langkah yang akan dilakukan BPBD selajutnya. Menurut Kepala BPBD Pekanbaru ini, “Hari ini kita akan melakukan koordinasi, jika kondisi air masih tinggi, maka besok kita akan menempatkan petugas di lokasi untuk membantu anak-anak sekolah agar bisa menyeberang dan bisa bersekolah. Dengan demikian proses belajar mengajar disekolah bisa berjalan seperti biasa,” terang nya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar jangan memaksakan diri untuk melintasi banjir, khususnya pengguna sepeda motor atau roda dua, nanti malah yang terjadi adalah kerusakan,” pinta Zarman.

Lagi kata Zarman, akibat banjir ini, sekitar 40 rumah warga di RT.01, 02 dan 03/RW.08 telah terdampak banjir dan sebagian warga telah mengungsi di Kantor Lurah Palas.

Disampaikannya, beberapa wilayah di kota Pekanbaru, termasuk Kelurahan Palas merupakan wilayah rawan banjir karena berlokasi di pinggiran Sungai Siak. Maka kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apalagi di musim penghujan, tutupnya. (jsR).

Tinggalkan Balasan