Kapolres Dumai : Kedepankan Dan Junjung Tinggi Netralitas Dan Profesionalisme

0
11

DUMAI, SUARAPERSADA.com-
Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengingatkan seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengedepankan serta menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si dalam kegiatan pembekalan terhadap personel pengamanan TPS Pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai, bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Senin (5/2/2024).

“Saya mengingatkan seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai, khususnya yang terlibat sebagai personel pengamanan TPS, untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalisme guna menciptakan suasana Pemilu 2024 yang damai, bermartabat, dan berintegritas,” ucap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Menghitung hari jelang proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Dumai melakukan pengecekan sikap tampang personel Polres Dumai serta secara simbolis menyerahkan perlengkapan berupa tas/ransel, buku saku Pam TPS, dan ban lengan personel Pam TPS sebagai prasarana pendukung personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Lebih lanjut, Kapolres Dumai mengingatkan kepada 250 personel Polres Dumai yang terlibat dalam Pengamanan 925 TPS se-Kota Dumai untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme dengan mempedomani Buku Saku PAM TPS yang dapat menjadi bekal pengetahuan personel terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Informasi yang dimuat di dalam buku saku tersebut mempunyai peranan penting dalam penentuan taktik dan strategi pengamanan sekaligus langkah antisipasi terhadap potensi konflik yang dapat terjadi di lapangan. Dengan memahami beragam informasi yang dimuat pada buku saku Pam TPS, personel dapat memiliki kesiapan yang lebih terhadap penanganan situasi apapun yang berpotensi terjadi di lokasi TPS,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyatakan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan ini, Polres Dumai dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

“Operasi Mantap Brata 2023-2024 menjadi bukti komitmen Polres Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya pesta demokrasi yang transparan dan berkualitas,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan